" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , , » Awali tahun 2017, PKS Magelang Utara Solidkan Kader melalui MABIT Ceria

Awali tahun 2017, PKS Magelang Utara Solidkan Kader melalui MABIT Ceria

Written By PKS KOTA MGL on Senin, 09 Januari 2017 | 9.1.17


Magelang.pks.id | Magelang Utara - DPC PKS Magelang Utara mengawali lembaran baru tahun 2017 dengan mengadakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa) Sabtu - Ahad , 7 - 8 Januari 2017.

Diawali Sholat Isya' Berjamaah dilanjutkan dengan Tilawatul Qur'an Surah Ar Rahman, Mabit dibuka secara resmi oleh Ketua DPC PKS Magelang Utara. Dalam Sambutannya Eko S - Ketua DPC PKS Magelang Utara menyampaikan : "Diadakannya Mabit ini adalah untuk menjalin Ukhuwah / persaudaran antar kader, serta untuk mengevaluasi ibadah-ibadah harian" , selanjutnya : "Kegiatan Mabit ini bisa diadakan secara bergiliran oleh Ranting- Ranting di lingkungan PKS Magelang Utara" terang Eko S (Ketua DPC PKS Magelang Utara).

Acara mabit yang diikuti kader-kader di lingkungan DPC PKS Magelang Utara ini, diisi dengan Taujih Malam (Siraman Rohani),  disampaikan oleh Ustadz Abu Faiz Al Rasyid dengan mengambil tema tentang " Keutamaan Dzikir dan Do'a " , dalam Taujihnya Ustadz Abu Faiz Al Rasyid menyampaikan : " Doa merupakan privilege (keistimewaan) yg Allah berikan hanya kepada orang2 mu'min. Begitu dahsyatnya keutamaan doa ini, bahkan Nabi SAW menyebutkan bahwa doa memiliki kekuatan untuk mengubah qadha / taqdir yang sudah ditentukan Allah SWT, sehingga setiap mu'min sudah seharusnya memanfaatkan "senjata" istimewa ini, dalam mengarungi kehidupannya. Apalagi bagi seorang da'i, agar lisannya senantiasa basah dengan dzikir dan doa kepada Allah ta'ala " .

Rangkaian kegiatan pendukung acara Mabit PKS Magelang Utara, yaitu :
-  Tilawah Al Qur'an mandiri,
-  Sholat Malam (Lail) berjama'ah, 
-  Subuh Berjama'ah, 
-  Dzikir bersama, 
-  Outbound ringan dan Long March kurang lebih 1 km.

Namun, ada yang sedikit berbeda dari pelaksanaan mabit- mabit sebelumnya, PKS Magelang Utara melombakan Cerdas Cermat antar peserta mabit. Lomba ini dimaksudkan untuk menguji tentang Wawasan Keislaman dan ilmu-ilmu pengetahuan umum, sehingga merupakan tantangan (pengalaman) tersendiri bagi kader yang mengikutinya. Hal ini terlihat dari jalannya lomba, sangat seru dan saling susul menyusul nilainya.

Sebagai bentuk apresiasi panitia kepada peserta mabit, DPC PKS Magelang Utara membagikan hadiah berupa kenang-kenangan kepada peserta yang memenuhi kriteria panitia.

Mabit PKS Magelang Utara ditutup secara resmi Oleh Ustadz Bambang Purnomo Ketua Dewan Syari'ah DPD PKS Kota Magelang. [DPC PKS Magelang Utara]

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger