" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Alhamdulillah, Pemkot Magelang Miliki Ruang Media

Alhamdulillah, Pemkot Magelang Miliki Ruang Media

Written By PKS KOTA MGL on Selasa, 12 April 2016 | 12.4.16

   
Pemkot Magelang Miliki Ruang Media
PKS - KotaMagelang |
Pemkot Magelang kini punya fasilitas berupa Ruang Media yang berada di lantai dua gedung Setda Kota Magelang. Ruang Media ini difungsikan bagi rumah para pekerja pers sekaligus ruang ekspresi, diskusi, dan kegiatan lain yang bersifat positif.

Salah satu tujuan berdirinya ruang media yakni sebagai upaya pemkot mempererat jalinan mitra dengan insan pers yang bertugas di Kota Magelang. Terutama guna mendukung program-program pembangunan kota selama lima tahun ke depan di bawah kepemimpinan Walilota Magelang dua periode, Sigit Widyonindito.

Sebagai bentuk rasa syukur, segenap jurnalis yang tergabung dalam Wartawan Lereng Tidar Kota Magelang menggelar kirab budaya bertajuk “Boyong Wartawan”, Selasa (5/04/2016). Para pekerja pers berpakaian tradisional Jawa melakoni kirab sambil membawa alat-alat peliputan.

Kirab dimulai dari pintu gerbang kantor Setda Kota Magelang. Iring-iringan terdepan dari kelompok seniman Magelang, Andritopo cs. Lalu barisan para penari dari Sanggar Sekar Jagad pimpinan Wiwid Prasetyani dan tim dari Komunitas Kali Kota Kampung Potrosaran pimpinan ES Wibowo.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito beserta wakilnya, Windarti Agustina dan Sekda Kota Magelang, Sugiharto menyambut rombongan kirab di pintu masuk gedung. Sekaligus turut dalam iring-iringan memasuki gedung dan menuju lokasi peresmian Ruang Media.

“Saya baru tahu, para wartawan ternyata bisa juga tampil berkesenian. Saya rasa bagus dan terlihat guyub alias kompak. Ini perlu untuk kita melangkah ke depan dalam mengawal proses pembangunan Kota Magelang,” ujarnya di sela acara.

"Pemkot Magelang sengaja menghadirkan Ruang Media sebagai tempat bagi para wartawan baik dalam tugas maupun menyusun agenda kegiatan"

Sigit mengatakan, Pemkot Magelang sengaja menghadirkan Ruang Media sebagai tempat bagi para wartawan baik dalam tugas maupun menyusun agenda kegiatan. Ukuran tidak terlalu besar, tapi memiliki fasilitas cukup lengkap.

“Cukuplah fasilitasnya, seperti komputer, televisi, koneksi internet, telepon, printer, dan lain sebagainya. Kami perlu menyediakannya, karena peran pers sangat besar. Saya harap tetap bermitra dengan harmonis dan terus ajak masyarakat ikut bangun Kota Magelang,” katanya.

Doddy Ardjono, salah satu wartawan senior di Kota Magelang mengemukakan, adanya Ruang Media yang disediakan Pemkot melalui Bagian Humas memberi warna baru. Ruangan ini dulunya merupakan kantor Bagian Humas yang ditata ulang kembali.

“Kami bersyukur akhirnya bisa memiliki rumah di sini. Ruangan ini begitu berarti baik untuk tempat kerja wartawan, tempat diskusi, atau kegiatan kehumasan. Kami tetap akan mengawal program-program pemerintah, tentu juga dengan sikap kritis yang kami miliki,” ungkapnya.

Kabag Humas, Protokol dan Santel Setda Kota Magelang, Sutomo Hariyanto mengaku, tersanjung dengan adanya kirab budaya dalam rangka peresmian Ruang Media ini. Hal ini menunjukan para wartawan memiliki kontribusi besar bagi Kota Magelang.

“Saya harap ruang ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dan kita bisa terus menjalin silaturahmi,” ujarnya. - 


Sebelumnya:
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger