" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Ustadz Jamaluddin, Istiqomah dan Itishom agar Fokus ke Target (2)

Ustadz Jamaluddin, Istiqomah dan Itishom agar Fokus ke Target (2)

Written By PKS KOTA MGL on Selasa, 01 Maret 2016 | 1.3.16

  
PKSKotaMagelang | OASE - Kisah Uwais bin ‘Amir Al Qarni patut diambil ibrahnya. Tabiin ini memiliki amalan mulia, bakti pada orang tua. Banyak orang yang meminta doa kebaikan melalui perantara Uwais. Apalagi yang menyuruh orang-orang meminta doa ampunan darinya adalah Nabi saw. Tentang Uwais ini sudah disampaikan oleh beliau saw jauh-jauh hari.
Umar berkata, “Aku sendiri pernah mendengar Rasulullah saw bersabda: “Nanti akan datang seseorang bernama Uwais bin ‘Amir bersama serombongan pasukan dari Yaman. Ia berasal dari Murad kemudian dari Qarn. Ia memiliki penyakit kulit kemudian sembuh darinya kecuali bagian satu dirham. Ia punya seorang ibu dan sangat berbakti padanya. Seandainya ia mau bersumpah pada Allah, maka akan diperkenankan yang ia pinta. Jika engkau mampu agar ia meminta pada Allah supaya engkau diampuni, mintalah padanya.”

Ibroh yang bisa kita dapat dari kisah pribadi Tabiin, Uwais Al-Qarni ini adalah, bahwa Allah SWT lebih tahu apa yang pas untuk agenda kita kedepan.


Firman Allah SWT: “Kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi. Dan kepada Allah-lah dikembalikan segala urusan.” (QS Al-Hadiid [57]: 05)

Nabi Muhammad saw tidak bertemu, tidak pernah melihatnya, tapi bisa menceritakan dengan baik. Cerita Uwais Al-Qarni ini berlanjut pada Abubakar, Umar dan Ali Radiallahuanhum.  

Selain itu, Allah SWT akan membuka pintu langit bagi hamba yang pengabdiannya melebihi batas ukuran manusia (luar biasa). Hamba yang memiliki amalan unggulan. Menggendong ibunya sejauh Yaman dan Makkah untuk ibadah haji, menempuh perjalanan selama enam bulan, tentu ini amalan diluar kemampuan manusia biasa.

Dan orang-orang yang bertakwa kepada Allah dibawa masuk ke dalam surga beriringan. Apabila mereka sampai tepian surga pintu-pintu surga pun terbuka dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: "Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu. Berbahagialah kamu! maka masukilah surga ini, sedang kamu kekal di dalamnya." (QS Az-Zumar [39]: 73)

Bila istiqomah tegak lurus, maka kemenangan itu tinggal menunggu. Orang Istiqomah itu mampu menangkap keinginan Allah SWT untuk dilaku nyata dalam kehidupan ini. Bagi orang yang istiqomah, maka kemenangan itu akan dibuktikan oleh Allah SWT dimuka bumi. Istiqomah akan membuka pintu-pintu langit, hingga doa kita bisa langsung didengar Allah SWT.
  • Ustadz Jamaludin BA adalah Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari PKS. Artikel ini disarikan dari pidato sambutannya dalam Rakorda, DPD PKS Kota Magelang 2016, Ahad 28 Februari 2016

Sebelumnya:
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger