" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Ikhsan: Kader PKS Jaga Tradisi NU dan Muhamadiyah

Ikhsan: Kader PKS Jaga Tradisi NU dan Muhamadiyah

Written By PKS KOTA MAGELANG on Jumat, 04 Maret 2016 | 4.3.16

   
Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Tengah Ikhsan Mustofa | (RPF-Eddi)
PKSKotaMagelang
| REMBANG -
Ahad (28/2) Bertempat di Gedung Hemat Rembang, DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Rembang mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bersama seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kabupaten Rembang. 

Sekitar 200-an peserta menghadiri Rakorda  yang terdiri dari perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yaitu Ikhsan Mustofa, pengurus baru DPD, pengurus DPC dari 14 kecamatan. Selain penyusunan program juga dilakukan ikrar dan pelantikan kepengurusan baru DPD PKS REMBANG.

"Kader PKS tidak boleh menutup diri dari pergaulan dengan masyarakat luas"

Dalam pidato sambutannya Ikhsan Mustofa menyatakan, kader PKS Rembang harus berkhidmat untuk rakyat yang inklusif dan njawani. Kader PKS tidak boleh meng-ekslusifkan (menutup) diri dari pergaulan dengan masyarakat luas. Apalagi dengantokoh atau aktivis lembaga masyarakat lainnya, seperti kalangan NU, Muhammadiyah dan lembaga lainnya. 

Ikhsan mengimbau kepada kader PKS Rembang agar tetap menjalankan aktivitas keagamaannya sesuai dengan keseharian mereka.

"Yang Nahdlatul Ulama (NU) monggo dijalankan ke-NU-annya, yang Muhammadiyah, monggo dijalankan ke-Muhammadiyah-annya," jelas Ikhsan.

"Kader PKS tidak boleh menutup diri, bagaimanapun juga seorang dai harus terbuka dengan semua golongan masyarakat".

Pengabdian kader PKS harus bisa dirasakan masyarakat luas. Berbaur menjadi satu dengan mereka adalah cara terampuh sebagai kader dakwah. Kita masuk ke dalam lingkungan mereka dalam kerangka mengajak kebaikan. Sangat tidak mungkin seorang kader dakwah dapat mempengaruhi masyarakat sekitar apabila kita tidak bisa masuk dalam pergaulan mereka. Menjadikan mereka bagian dari langkah kita, "Itu ikhtiar kita dalam kebaikan tetunya," pungkasnya.

PKS Jateng Online

Berita Terkait:
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger