" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Bustanul Arifin: PKS Seratus Persen Dukung Si Winner

Bustanul Arifin: PKS Seratus Persen Dukung Si Winner

Written By PKS KOTA MGL on Sabtu, 05 Desember 2015 | 5.12.15

Kalau ada yang memilih pasangan lain akan kami berhentikan dari partai

   
Bustanul Arifin Ketua DPD PKS Kota Magelang | FOTO: Eman/RPF
PKSKotaMagelang
| PILKADA -
Soliditas dan Militansi kader PKS dalam mendukung Pasangan Si Winner untuk memenangkan Pilkada tak diragukan lagi. Demikian kata Bustanul Arifin, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kota Magelang yang kami temui di kawasan Sidotopo, Magelang Utara, saat kampanye terbuka pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Sigit Widyonindito-Windarti Agustina (Si Winner) digelar, Jumat (4/12). Disela kepadatan massa pendukung SI Winner dan agenda kampanye dia memberikan waktunya untuk wawancara dengan Tim Media. 

“Kader PKS terus bergerak di lapangan, dari awal, tengah apalagi di menit-menit terakhir,” kata Bustanul Arifin.

Dia melihat sendiri para kader, terus bersemangat turun  ke masyarakat untuk mensosialisasikakan program-program Si Winner. Seperti penjelasannya, kalau dulu PKS menjalankan dengan direct selling, sekarang membuat program “Ketuk Seribu Rumah”.  

Harapannya, masih katanya, masyarakat bisa melihat bagaimana kader PKS bergerak dengan menyambangi masyarakat. Itu (Ketuk Seribu Rumah) bisa mengakrabkan kader PKS dengan masyarakat. “Tujuan akhirnya mengajak masyarakat untuk memilih pasangan nomor 1, Pak Sigit,” jelasnya. 

Soal Soliditas, Bustanul Arifin, yakin seratus persen solid. Awalnya memang ada yang sempat goyah. “Sudah kita ingatkan dan kita dekati, kalau mereka tetap pada pasangan pilihan yang lain, kita tindak tegas sebagai organisasi, kita berhentikan dari keanggotaan partai,”  

Ibus, begitu pria ini biasa disapa, menuturkan, tak hanya didalam, keluar pun PKS tetap solid. PKS mampu bergerak sinergi dengan partai pendukung lainnya. Sesuai arahan tim kampanye Pusat Si Winner, “Silakan bergerak sendiri, karena masing-masing partai punya ciri khas. Karakter partai yang berbeda ini bisa dioptimalkan untuk menarik simpati masyarakat,” jelas Ibus.

“Sudah kita ingatkan dan kita dekati, kalau mereka tetap pada pasangan pilihan yang lain, kita tindak tegas sebagai organisasi, kita berhentikan dari keanggotaan partai,”  

Kekompakan itu, kata Ibus, terlihat saat kampanye terbuka, yang merupakan penutup kampanye Si Winner. Semua partai pengusung dan pendukung pasangan SI Winner turun di lokasi, ikut berpartisipasi di Kampanye putaran terakhir. Ini menunjukkan kekompakan dalam memenangkan Si Winner. Lihat saja jumlah massa yang banyak sekali. “Masyarakat masih berharap Pak Sigit untuk memimpin Kota Magelang ini,” ungkapnya. 

Dimenit-menit akhir ini, kader PKS tidak mengendurkan aksinya. Bustanul mengingatkan kepada kader PKS meski sudah memasuki hari tenang, silaturahim ke masyarakat terus dilakukan. Tentunya tak lagi membawa alat peraga kampanye, tapi ebatas mengingatkan agar pada tanggal 9 Desember untuk mencoblos, jangan sampai golput. “Golput, akan merugikan, karena jika nanti yang terpilih pemimpin yang tidak sesuai dengan harapan, masyarakat sendiri akan rugi,” tegasnya.

Bustanul juga meminta, Kader PKS mewaspadai money politics. Menurutnya, PKS sudah membahas antisipasi money politics yang biasa dikenal dengan aksi “serangan fajar” ini. Dia meyakini kalau untuk kader PKS, tidak akan terpengaruh politik uang. Untuk melindungi masyarakat PKS mengantisipasi dengan mengadakan patroli. “Tim Sukses PKS dari DPD, Kepanduan hingga ranting mulai H-1 sampai hari pencoblosan akan memantau daerah-daerah yang kami anggap rawan money politics,” jelasnya.

PKS tetap menyediakan saksi bayangan untuk memback up saksi resmi Si Winner yang disiapkan PDIP. Sehingga kalau dibutuhkan sebagai alat bukti ketika terjadi sengketa maka ini bisa digunakan. Kami akan kawal sampai yakin kemenangan Si Winner ini.

Terkait:


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger