" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » TELADANI SAMANHUDI PKS Gelorakan Kejayaan Jawa-Islam Di Solo

TELADANI SAMANHUDI PKS Gelorakan Kejayaan Jawa-Islam Di Solo

Written By PKS KOTA MGL on Senin, 09 November 2015 | 9.11.15

Kesiapsiagaan tidak hanya berbentuk berangkat ke medan jihad, namun kesiapsiagaan juga termasuk kepedulian terhadap sesama manusia


   
PKSKotaMagelang.Org | KOTASOLO - Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggelar kegiatan Mukhayyam (perkemahan) di Alun-Alun Kidul, Keraton Surakarta, Jum'at - Ahad (6-8/11). Kegiatan yang diikuti oleh kader PKS dari berbagai wilayah di Jawa Tengah tersebut dibuka langsung Ketua DPW PKS Jateng terpilih, Kamal Fauzi. Dalam kesempatan pembukaan acara dia menyampaikan pentingnya setiap kader PKS memiliki jiwa kesiapsiagaan.

"Kesiapsiagaan adalah bukti syukur kepada Allah SWT dan arena Mukhayyam menjadi momentum untuk kembali berikrar kepada Allah SWT," serunya dalam pidato pembukaan.

Ya Allah, doa kamal Fauzi, jadikan kami termasuk orang yang selalu siap siaga untuk membela agamamu. Mudah mudahan kesiapsiagaan menjadi jiwa yang selalu membara dalam diri kader PKS, mengalir dalam darah, masuk ke dalam lubuk hati yang paling dalam.


“Sehingga dalam kondisi apapun selalu bersiap siaga membela agama Allah SWT," katanya.
Kamal menambahkan bentuk kesiapsiagaan tidak hanya  berangkat ke medan jihad, namun kesiapsiagaan juga termasuk kepedulian terhadap sesama manusia. Dan dari dua hal tersebut menjadi tugas kader PKS untuk menjalankannya.
Allah SWT bertanya kepada kita, kenapa kalian tidak berperang? yang pertama untuk membela agama Allah dan yang kedua membela  orang-orang yang papa, orang-orang yang selalu menjerit (karena penindasan). 

"Ini tugas kita, kewajiban kita dan kita berian dengan melakukan kewajiban ini kita berharap mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT," lanjutnya.

Sejarah Kejayaan Islam di Solo

Kamal Fauzi menuturkan, mukhayyam pada hari ini punya makna besar bagi kita semua terutama ikhwah di Kota Solo. Solo merupakan lambang persatuan Jawa dan Islam yang pada saat itu dipelopori KH Samanhudi dengan Sarekat Dagang Islam (SDI) yang kemudian dilanjutkan oleh Tjokroaminoto dengan Sarekat Islamnya. “Ini merupakan awal kebangkitan untuk kemerdekaan Indonesia," katanya.

Kamal menambahkan, kader PKS harus memiliki kesadaran penuh bahwa persatuan Jawa Islam pernah ada dan berjaya. Dia menginginkan, dengan kesadaran tersebut kejayaan Jawa Islam dapat kembali berjaya salah satunya dengan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo.

“Mari kita gelorakan persatuan Jawa Islam, jangan dipecah belah antara Jawa dan Islam. Karena jika Jawa dan Islam ini menyatu, maka dengan izin Allah tidak ada kekuatan yang bisa menandinginya," lanjutnya.

Kamal juga berpesan kepada para peserta mukhayyam untuk senantiasa meluruskan niat untuk beribadah kepada Allah SWT.

"Marilah kegiatan kita seperti ini dan aktifitas yang lain, mari kita niatkan  dalam rangka berjuang, berjihad, menegakkan kebenaran, dan membela orang tertindas," pesannya.

Berita Terkait:
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger