" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » HNW Apresiasi Kemenangan AKP Turki

HNW Apresiasi Kemenangan AKP Turki

Written By PKS KOTA MAGELANG on Selasa, 10 November 2015 | 10.11.15

Turki saat ini membutuhkan stabilitas politik yang kuat


  
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid |FOTO: Asky Oktaria/RFP

PKSKotaMagelang.Org
|DEPOK  -
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyambut baik kemenangan AKP di Pemilu Turki. Hal ini disampaikan saat konferensi pers Penutupan Mukernas PKS di Hotel Bumi Wiyata Depok, Rabu (4/11).

Menjawab pertanyaan wartawan, Wakil Ketua MPR yang akrab disapa HNW ini melihat Turki saat ini membutuhkan stabilitas politik yang kuat. Terutama karena Turki berbatasan langsung dengan Suriah yang saat ini masih dilanda konflik.

"Kita harus apresiasi kemenangan AKP. Meski bukan partai islam, namun AKP berhasil membawa umat Islam di Turki terhindar dari ancaman radikalisme ISIS," jelasnya.

Ditambahkan HNW, ancaman radikalisme di Turki jauh lebih besar dibandingkan Indonesia. Selain faktor geografis yang dekat wilayah Suriah, Turki juga dihadapkan pada ancaman situasi yang jauh lebih rumit.

Beberapa waktu lalu, masih kata Hidayat, Turki dirundung serangan bom ISIS yang menewaskan banyak orang. Dengan kemenangan AKP.
“Tentunya sebagai sesama umat Islam kita berharap umat Islam di Turki tidak mudah terprovokasi," terang HNW.

Mantan Presiden PKS ini berharap umat Islam di Turki terus menjaga soliditasnya untuk tetap hidup dalam alam demokrasi. Menghindari tindakan kekerasan adalah ajaran Islam dan HNW melihat sejauh ini Erdogan dan AKP berhasil menjaga rakyat Turki untuk tidak larut terlalu dalam dengan konflik di Suriah.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger