" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » PKS Minta OKI Atasi Konflik "Malaysia-Sulu"

PKS Minta OKI Atasi Konflik "Malaysia-Sulu"

Written By PKS KOTA MGL on Senin, 11 Maret 2013 | 11.3.13

Hidayat Nur Wahid.
PKS KOTA MAGELANG -- Jakarta [Seputar PKS], Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan, Pemerintah Indonesia meminta Organisasi Konferensi Islam (OKI) turun tangan menyelesaikan konflik Malaysia dan Kesultanan Sulu.

PKS yakin OKI bisa menyelesaikan konflik antar komunitas Islam tersebut. “Saya kira bagus Indonesia meminta OKI turun tangan, sebagaimana yang pernah dilakukan OKI saat menyelesaikan masalah Filipina Selatan dulu,” kata Politikus PKS Hidayat Nur Wahid , Ahad (10/3).

Hidayat mengatakan, OKI sempat berhasil menyelesaikan masalah Filipina Selatan yang notabenenya pertikaian antara muslim dan non muslim. Maka konflik Malaysa dan Kesultanan Sulu yang sesama Islam akan lebih mudah penyelesaiannya.

Karena itu, Hidayat berharap OKI bisa segera turun tangan untuk menghindari berlanjutnya konflik tersebut. Selain OKI, Hidayat juga mendukung usulan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang meminta ASEAN untuk menghentikan konflik tersebut.

“Kita dukung ASEAN turun tangan,” katanya.

Seperti diketahui, konflik Malaysia dan Kesultanan Sulu masih terjadi. Puluhan orang tewas dalam konflik tersebut. [republika.co.id]

Konflik dimulai ketika Kesultanan Sulu yang menjadi bagian Filipina meminta Malaysia untuk mengembalikan wilayah Sabah yang merupakan bagian dari Malaysia. Mereka menganggap, Sabah adalah miliki Kesultanan Sulu.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger