" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Launching Mentoring " Anak Ceria " 2013

Launching Mentoring " Anak Ceria " 2013

Written By PKS KOTA MAGELANG on Kamis, 24 Januari 2013 | 24.1.13


Launching Mentoring Anak Ceria.


PKS KOTA MAGELANG -- Pagi itu, Ahad (20/1) terlihat sekelompok anak-anak perempuan usia SD kelas 4, 5 dan 6 tengah asyik duduk melingkar dengan menunjukkan wajah yang cerah ceria. Anak-anak, yang berjumlah tidak kurang dari 20 ini sudah sejak pagi dengan antusias mengunjungi Taman Kyai Langgeng. Acara ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan DPD PKS Kota Magelang yang berjudul : “Launching Mentoring Anak Ceria 2013”. Program ini bertujuan untuk pendampingan kepada anak-anak kader perempuan yang beranjak remaja dan menjadi balig, serta menumbuhkan kesadaran pentingnya pembinaan terus menerus dalam membangun kepribadian sholihah. 

Berbagai aktivitas mereka lakukan bersama diantaranya ada game ta’aruf dan game tentang pentingnya pembinaan secara terus menerus, selain itu ada juga tausiyah  yang disampaikan oleh ibu Sumiyati, SE. Dalam penjelasannya, Sumiyati sebagai sosok guru sekaligus penyelenggara acara menjelaskan,” Acara ini diselenggarakan sebagai wujud perhatian kepada anak-anak kader terutama anak perempuan dengan mempersiapkan mereka menjadi balig. "Kami melihat anak-anak rentan terkontaminasi hal-hal negative baik melalui pergaulan, media cetak, elektronik hingga dunia maya seperti internet. Kami berusaha untuk mendampingi mereka agar memiliki daya imun yang kuat terhadap pengaruh-pengaruh negative tersebut.”
suasana mentoring.
Acara diakhiri menjelang dhuhur dengan muhasabah tentang berbakti kepada orangtua. Isak tangis mewarnai saat tausiyah dan muhasabah karena mengingat kesalahan kepada orangtua selama ini. Mereka kemudian berjanji untuk meminta maaf kepada orangtua sepulangnya dari acara ini dan untuk membahagiakan orangtua dengan menjadi anak yang sholih. [Humas PKS Kota Magelang]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger