" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » 3 Syarat Caleg PKS

3 Syarat Caleg PKS

Written By PKS KOTA MGL on Sabtu, 26 Januari 2013 | 26.1.13

Anis Mata, Sekjen DPP PKS.
PKS KOTA MAGELANG -- Jakarta,  PKS mengajukan tiga syarat untuk bisa menjadi calon legislatinya. Salah satu dari syarat itu adalah soal keluarga yang harmonis.

"Pertama tidak punya catatan hukum, kedua juga tidak punya catat amoralitas. Ketiga, mempunyai keluarga yang realitif stabil. Maksudnya melihat pendidikan anak, dan keluarga yang harmonis, karena itu penting," kata Sekjen PKS, Muhammad Anis Matta kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, (24/1/2013).

Syarat terpenting tentu seperti yang ada di dalam UU No 8 tahun 2012. Namun tiga syarat itu menjadi pertimbangan kuat PKS untuk menentukan calon-calon legislatifnya.

Menurut Anis, hingga saat ini caleg PKS relatif bersih. Anis pun bangga mengatakan proses rekrutmen PKS terbukti ampuh.

"Selama ini relatif tidak ada anggota yang kena kasus, sampai saat ini sejak 3 periode lalu Alhamdulillah tidak ada. Persyaratan bersih ini bukan persyaratan politik tapi melekat dalam sifat PKS yang juga usung Islam sebagai dasar. Jadi persyaratan moral sangat ketat," paparnya.

Sementara soal syarat pendidikan, PKS akan melakukan penilaian pada kapasitas masing-masing caleg untuk penempatan di komisi-komisi.

"Pendidikan ini untuk nanti kita menentukan dalam komisi, kami cari kecukupan sejumlah orang untuk komisi yang ada. Kami melihat kompetensi itu penting karena kalau dibagi ke komisi harus punya basis kompetensi pendidikan memadai," kata Pimpinan DPR ini.

Bagaimana dengan caleg artis?

"Kita utamakan kader nanti kita lihat jika ada daerah yang tidak ada kader, kita buka peluang tokoh eksternal," jawab Anis.[(iqb/mok) | detik.com]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger