" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Muskerwil PKS Jawa Tengah Tentukan Kandidat Gubernur

Muskerwil PKS Jawa Tengah Tentukan Kandidat Gubernur

Written By PKS KOTA MGL on Kamis, 20 Desember 2012 | 20.12.12

Fikri Faqih -- Ketua DPW PKS Jateng

SEMARANG -- Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng bakal menjadi penentuan kandidat gubernur yang diusung PKS dalam Pilgub Jateng 2013.
Muskerwil yang sedianya digelar pada Sabtu- Minggu (29-30/ 12) akhirnya diundur pada 12-13 Januari 2013. PKS bakal menentukan sikap pada muskerwil tersebut agar tidak kehilangan momentum pilgub.


 
Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih mengaku tidak memungkiri partainya masih akan menunggu pengusungan kandidat gubernur dari PDIP dan Demokrat.
Sebab, dua partai itulah yang bisa mengusung kandidat gubernur sendiri karena telah memenuhi persyaratan perolehan suara minimal 15 kursi di DPRD Jateng.
Meski demikian, pihaknya harus segera mengambil sikap guna mengamankan momentum pilgub yang membutuhkan sosialisasi dan konsolidasi partai tersebut.
"Kalau terlalu lama menentukan sikap (pengusungan kandidat gubernur), kami bisa kehilangan momentum. Karenanya, kemungkinan besar kami malah akan menentukan sikap pada 12-13 Januari 2013," kata Fikri Faqih yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Jateng, Rabu (19/12).
Muskerwil yang dijadwalkan akhir tahun semula juga hendak membahas kesiapan pilgub. Dengan pengunduran jadwal yang mendekati masa pendaftaran cagub dan cawagub ke KPU Jateng, maka PKS memandang harus segera menentukan kandidat pilihannya.
Sebagaimana diketahui, pendaftaran pasangan cagub ke KPU Jateng akan dilakukan pada 27 Februari 2013. Fikri, politisi asal Tegal ini menyatakan, keputusan PDIP dan Demokrat untuk mengusung kandidat gubernur pada detik-detik akhir ini bisa mempengaruhi sikap partai-partai menengah dan kecil dalam melakukan koalisi pilgub.
Dalam perkembangannya, petahana Bibit Waluyo telah mengklaim semakin dekat diusung lima partai yaitu PPP, PAN, PKB, Golkar, dan Demokrat.
( Royce Wijaya / CN37 / JBSM
-----
sumber : suaramerdeka.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger