" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Kota Magelang Raih Kembali Anugerah Parahita Ekapraya 2012

Kota Magelang Raih Kembali Anugerah Parahita Ekapraya 2012

Written By PKS KOTA MGL on Senin, 17 Desember 2012 | 17.12.12

Kota Magelang Kembali Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2012 KOTA MAGELANG -- Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT dijadwalkan besok (Selasa, 18/12) menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya kategori madya dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono atas kepedulian terhadap keselamatan dan kesejahteraan laki-laki dan perempuan dalam upaya perwujudan kesetaraan gender.
Hal itu diketahui, saat walikota membuka dialog interaktif Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dengan tokoh masyarakat Kecamatan Magelang selatan, di Aula Kantor Kecamatan setempat, Senin (17/12).
“Alhamdulillah. Kota Magelang tahun ini meraih parahita ekapraya tingkat madya, ini semua berkat dukungan semua elemen khususnya warga masyarakat kota magelang,” kata Sigit di sela-sela acara.
Sigit mengatakan, penghargaan tersebut milik masyarakat kota magelang, karena telah bahu-membahu serta mendukung program pemerintah utamanya upaya perwujudan gender.
“usai acara ini, saya akan langsung bertolak ke Jakarta, untuk menerima pemghargaan dari Presiden RI SBY pada puncak peringatan hari ibu ke 84. Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih dan dukungan yang diberikan ke Pemerintah Kota Magelang” terang Sigit.
Sementara itu Kepala BPMKB Kota Magelang Dra. Wulandari Wahyuningsih MM mengatakan, kali ini Kota Magelang sudah enam kali berturut-turut menerima penghargaan di bidang pengarusutamaan gender ini, tahun sebelumnya yakni kota getuk tersebut juga meraih anugerah parahita ekapraya tingkat madya.
“Ini menjadi prestasi yang luar biasa bagi Kota Magelang. Kami sangat berharap, semua pihak terkait bisa ikut membantu semua pelaksanaan program pengarusutamaan gender,” ujar wulan.
Wulan mengatakan, indikator penilaian yang digunakan untuk menilai keberhasilan pelaksanaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ini meliputi komponen untuk penilaian prasyarat yang meliputi kelembagaan, komitmen, dukungan forum, komitmen pemerintah, pengarusutamaan gender (PUG), pelindungan terhadap kekearasan dan anak.
Selanjutnya partisipasi masyarakat, penguatan kelembagaan, perencanaan anggaran pemerintah yang responsif gender, serta komponen untuk penilaian hasil dan manfaat program serta kegiatan yang meliputi capaian program dan kegiatan, inovasi program, hasil dan manfaat dan faktor penghambat serta tindak lanjut.

-----
sumber : magelangkota.go.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger