" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Ratusan Warga dan Simpatisan Hadiri Tarhib Ramadhan 1444 H DPC PKS Magelang Utara

Ratusan Warga dan Simpatisan Hadiri Tarhib Ramadhan 1444 H DPC PKS Magelang Utara

Written By PKS KOTA MAGELANG on Sabtu, 18 Maret 2023 | 18.3.23

Ustadz Muhtadi Kadi, penceramah dalam agenda Tarhib Ramadhan 1444H DPC PKS Magelang Utara di kantor DPD PKS Kota Magelang. (18/3) | Fotografer : Joko Purnomo


Magelang.pks.id | Magelang Utara - Menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, DPC PKS Magelang Utara mengadakan Tarhib Ramadan, Sabtu (18/3) di Kantor DPD PKS Kota Magelang, Jalan Jeruk Raya, Sanden, Kramat Selatan. Acara yang dihadiri ratusan warga dan simpatisan PKS ini bertajuk "Bekali Diri dengan Ilmu, Menyambut Bulan Ramadan yang Dirindu."




Dalam sambutannya, ketua DPC PKS Magelang Utara, Ahmad Salim menyampaikan mengenai pentingnya tema tersebut, dalam menghadapi bulan suci yang akan datang dalam beberapa hari ke depan. 

"Ilmu adalah persiapan terbaik untuk menyambut bulan Ramadan, agar ibadah Ramadan yang kita jalankan dapat optimal."


Ceramah agama yang merupakan inti dari acara tersebut disampaikan oleh Ustadz Muhtadi Kadi, Lc, yang mengingatkan hadirin agar fokus beribadah selama bulan Ramadan. 

"Kita tentu telah menunggu-nunggu kehadiran bulan Ramadan ini selama 11 bulan, dengan berbagai aktivitas yang menyibukkan. Maka jadikan bulan Ramadan yang akan datang ini, untuk optimal dalam beribadah."


Selain itu, beliau juga menegaskan bahwa bila suatu ibadah terbiasa kita lakukan di bulan-bulan sebelumnya, maka tentu di Bulan Ramadan ibadah tersebut lebih ringan untuk ditunaikan.


Ustadz Muhtadi mengemas materi dengan sangat ringan dan mengambil contoh dari perilaku keseharian masyarakat. Antusiasme hadirin sangat terlihat dari awal hingga berakhirnya kegiatan.


Acara semakin meriah dengan pembagian hadiah berupa madu dan minyak goreng yang dipandu oleh Achmad Widodo, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Magelang. 


Dian, warga Wates, salah satu hadirin yang mengikuti acara tersebut mengungkapkan harapannya agar PKS sering mengadakan kegiatan semacam ini. 

"Kemasan acara dan ilmu yang disampaikan sangat menarik. Semoga agenda seperti ini lebih sering terselenggara.", ungkapnya saat penutupan acara. (Lilo/SPL) 

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger