" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Verifikasi PKS Kota Magelang, KPU Gagal Fokus

Verifikasi PKS Kota Magelang, KPU Gagal Fokus

Written By PKS KOTA MGL on Sabtu, 03 Februari 2018 | 3.2.18

Foto Bersama. setelah PKS Kota Magelang dinyatakan
 memenuhi syarat hasil Verifikasi Faktual oleh KPUD
(31/01/2018)
Magelang.pks.id | Kota Magelang, Kamis 31 Januari 2018 pukul 16.30 WIB KPU Kota Magelang tiba di kantor DPD PKS Kota Magelang disambut dengan senyum ramah segenap pengurus DPD PKS Kota Magelang KPU memasuki ruang kantor yang cukup nyaman, dengan nuansa warna kuning muda menyelimuti dinding yang dihiasi hiasan gambar logo PKS yang besar dan burung garuda lengkap dengan foto presiden dan wakil presiden, sederhana tapi komplit.

Kedatangan KPU sore itu adalah untuk melaksanakan tugas memverifikasi faktual partai politik yang sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan uji materi Pasal 173 ayat (1) dan (3) Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017. 

Verifikasi faktual menjadi wajib bagi seluruh parpol, termasuk PKS.

Memasuki ruangan kemudian duduk di kursi yang telah disediakan rombongan KPU yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Basmar Periyanto Amron merasakan gagal fokus, Kesan pertama yang didapat adalah pandangan tertuju kepada suguhan yang ada di meja. 

Suasana Verifikasi Faktual  DPD PKS Kota Magelang
Berawal dari niat untuk memuliakan tamu yang datang, sehari sebelum kedatangan tim KPU, segenap pengurus sudah melakukan persiapan-persiapan, mulai dari membuat group WA sementara kemudian dihasilkan usulan-usulan mengenai pernik-pernik kantor sampai suguhan yang akan dihidangkan kepada tamu. Pembagian tugas pun seketika dibuat bapak-bapak menyiapkan pernik-pernik kantor dan ibu-ibu menyiapkan ubo rampe suguhan yang akan ditata di atas meja, dan hasilnya ... alhamdulillah semuanya senang dan terkesan dengan suguhan yang ada.

Meskipun sederhana hanya berupa minuman jamu beras kencur dan beberapa snack dan buah tapi sudah menjadi bahan obrolan yang hangat. Salah satu pengurus mengatakan PKS ibaratnya seperti minuman ini masih bau kencur... seketika disambut dengan senyum serta gemuruh dari para hadirin. Sungguh menyenangkan pertemuan yang sangat singkat di sore itu.

 Acara dipandu oleh wakil ketua PKS Kota Magelang Achmad Widodo dengan diawali do'a pembuka dan tilawah Al Qur'an untuk menyejukan suasana. Dilanjutkan sambutan dari Ketua DPD Kota Magelang Bustanul Arifin acara kemudian berlanjut dengan verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU dibantu Bawaslu dan Panwas. Syarat-syarat yang diminta KPU, telah disiapkan oleh tim kesekretariatan DPD dibawah komando Akhmad Tri Susilo , beberapa hal yang menjadi konsen proses verifikasi faktual kali ini diantaranya tentang validasi kepengurusan, status kantor sekretariat, verifikasi keanggotaan dan prosestase keterwakilan perempuan. Turut hadir dalam acara Verifikasi tersebut perwakilan DPW PKS Jateng Ustadz Pris Qomar selaku ketua koordinator Wilayah Kedu, Ketua Fraksi PKS Kota Magelang Arifin Mustofa, Aleg PKS Kota Magelang Imam Musaechoni , segenap pengurus PKS tingkat daerah , tingkat cabang serta anggota PKS Kota Magelang.

Foto Bersama KPUD, Panwas, PKS Kota Magelang
usai pemberkasan Verifikasi Faktual
Alhamdulillah semua ada dan PKS Kota Magelang dinyatakan MS (Memenuhi Syarat). Acara sore itu diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari PKS Kota Magelang kepada KPU Kota Magelang dilanjutkan foto bersama. (Humas PKS Kota Magelang)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger