" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Tabligh Akbar Menyemarakan Peringatan Hari Ibu BPKK PKS Kota Magelang

Tabligh Akbar Menyemarakan Peringatan Hari Ibu BPKK PKS Kota Magelang

Written By PKS KOTA MGL on Rabu, 20 Desember 2017 | 20.12.17

H. Arifin Mustofa, S.Pd , saat menyampaikan Tabligh Akbar
Hari Ibu BPKK PKS Kota Magelang

Magelang.pks.id | Kota Magelang, Ahad (17/12), BPKK DPD PKS kota Magelang gelar Tabligh Akbar dalam rangka peringati Hari Ibu di gedung Wanita.

BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) DPD (Dewan Pengurus Daerah) PKS (Partai Keadilan Sejahtera) mengundang seluruh anggota RKI (Rumah Keluarga Indonesia) se kota Magelang untuk hadir pada acara tersebut.

Peringatan Hari Ibu dengan tema Semangat Hari Ibu Tingkatkan Kemandirian Perempuan Indonesia, dihadiri oleh istri walikota Magelang Dra. Hj. Yetti Biakti Sigit Widyonindito.

Turut hadir pula ketua DPD PKS kota Magelang - H. Bustanul Arifin, ST beserta wakilnya - Achmad Widodo, Ketua BPKK DPD PKS Kota Magelang - Eny Musana, Amd , Ketua RKI Titi Wahyu Nugraheni, S.Pd. dan anggota dewan dari PKS kota Magelang.

Dalam tablighnya di hadapan 260an peserta, Ustadz H. Arifin Mustofa, S. Pd, menyampaikan bahwa "Hakikat perempuan mandiri, yakni seorang ibu yang dapat mendidik anak-anaknya menuju surga, seperti halnya Sumayah yang mendidik anak-anaknya hingga memiliki kepatuhan luar biasa pada Allah SWT".

"Perempuan mandiri tercermin pada istri sholihah yang tidak ingin kemewahan duniawi, tetapi hanya dengan mahar syahadat, Ummu Sulaim mampu mengubah suaminya menjadi suami dan hamba yang patuh pada Allah, Khodijah, istri rosulullah merupakan pengusaha perempuan sukses di zamannya, namun semua kekayaannya ia infaqkan untuk dakwah di jalan Allah, Fatimah Az Zahra putri nabi mengadu pada ayahnya, baginda rosul Muhammad SAW tentang kesulitan hidup yang dialaminya, namun apa kata nabi, bukan harta yang diberi, tetapi nasihat untuk bersabar dan berdzikir pada Allah", lanjut Arifin Mustofa yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Magelang.

Diakhir tausiyahnya , Arifin Mustofa yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang berpesan "Perempuan mandiri itu, seorang istri yang tidak menjadi penghalang bagi dakwah suami. Bahkan hendaknya menjadi penyemangat jika suami sedang merasa lelah dalam berdakwah".

Peringatan Hari Ibu kali ini dimeriahkan bazar serta dihibur oleh grup kesenian rebana dari RKI Gelangan dengan melantunkan sholawat dan lagu islami.

Selanjutnya sesi yang tak kalah menarik, yakni pengumuman pemenang lomba-lomba dalam rangkaian menyemarakan Hari Ibu BPKK PKS Kota Magelang pada tanggal 3 Desember, meliputi : lomba kreasi hantaran pernikahan dan kudapan berbahan non beras dan terigu.

Lomba kreasi hantaran pernikahan diraih oleh peserta dari RKI Gelangan sebagai Juara 1, Juara 2 dari RKI Pajangan, dan Juara 3 RKI Panjang. Hadiahnya diserahkan oleh Ustadz H. Arifin Mustofa, S.Pd

Lomba kreasi kudapan, Juara 1 - nugget jantung pisang dari tim RKI Rejo Utara Nambangan, Juara 2 - schotel jagung kreasi tim RKI Gelangan, Juara 3 - bola ubi goreng dan bunga ubi hasil karya tim RKI Potrobangsan, Hadiah diserahkan oleh Ketua RKI Kota Magelang Titi Wahyu Nugraheni.

Acara dimeriahkan pula oleh pembagian doorprize bagi peserta, mereka akan mendapatkan hadiah jika mampu menjawab quiz yang dilemparkan panitia.

Akhirnya peringatan Hari Ibu diakhiri dengan doa penutup oleh ustadzah Marhamah Amini Al hafidzah. Semoga kita bisa mengambil ibrah dari peringatan hari ibu. (THand | RELI Kota Magelang)

*************************************
Berikut Foto-Foto Kegiatannya








































Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger