" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Komisi C adakan Audensi dengan HIMPAUDI dan Dinas Pendidikan Kota Magelang

Komisi C adakan Audensi dengan HIMPAUDI dan Dinas Pendidikan Kota Magelang

Written By PKS KOTA MGL on Senin, 10 April 2017 | 10.4.17


Magelang.pks.id | Kota Magelang, Senin 10 April 2017 bertempat di Kantor Dinas Pendidikan berlangsung acara audensi  Komisi C DPRD Kota Magelang yang salah satunya membidangi pendidikan dengan organisasi HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini).


Taufik Nurbakin S.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang di dampingi jajaran beserta staff Dinas Pendidikan menerima rombongan Komisi C DPRD Kota Magelang yaitu : Ketua Komisi C - Budi Prayitno, Wakil Ketua - Aktib Sundoko, Akhmad Tri Susilo -Anggota Komisi C , serta rombongan organisasi HIMPAUDI Kota Magelang yang diketuai Siti Banatun Nafiah.


Acara dialog (audensi) tiga arah antara : Komisi C , organisasi HIMPAUDI dan Dinas Pendidikan Kota Magelang  dimulai pukul 09.00 - 11.30 WIB. Dalam kesempatan ini HIMPAUDI yang di wakili Siti Banatun Nafiah selaku Ketua HIMPAUDI Kota Magelang menyampaikan tentang peran HIMPAUDI dalam  pendidikan anak di usia emas "golden age" yang sangat menentukan anak kelak besarnya nanti, dalam perkembangannya HIMPAUDI merupakan wadah bagi sekolah-sekolah swasta pendidik usia dini maka,  membutuhkan perhatian terhadap kesejahteraan , antara lain :
1. Dalam hal pembiayaan diklat berjenjang dari tingkat dasar sampai dengan tingkat mahir bagi pendidik dan tenaga kepindidikan anak usia dini diharapkan bisa diakomodir melalui APBD.
2. Kesejahteraan insentif lain mengingat honor masih di bawah UMR Kota Magelang.


Menanggapi masukan HIMPAUDI, Komisi C DPRD Kota Magelang  menyampaikan pandangan serta tanggapannya, seperti yang disampaikan Akhmad Tri Susilo Anggota Komisi C yang sekaligus Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Magelang selepas mengikuti acara audensi ini, yaitu :
1. Sangat apresiasi dengan peran HIMPAUDI, pendidikan dilandasi dengan ikhlas dan profesional bukan hanya profit oriented.
2. Kita (masyarakat) dalam hal ini HIMPAUDI  harus tahu aturan main dalam penganggaran, karena harus ada mekanisme, aturan dan regulasi yang dipatuhi.
3. Perbaiki komunikasi dan koordinasi baik kepada yayasan atau penyelenggara sekolah atau dengan dinas terkait.

"Selain itu, dalam komunikasi tiga arah antara Komisi C , Dinas Pendidikan dan organisasi HIMPAUDI terjadi dialog yang solutif dan membangun, sehingga catatan-catatan pentingnya bisa menjadi perhatian dinas terkait, dalam hal ini dinas pendidikan, yang kemudian bisa ditindaklanjuti " , terang Akhmad Tri Susilo mengakhiri wawancara dengan Humas PKS Kota Magelang.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger