" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Kajian Jum'at Siang Ibu-Ibu Magelang Tengah

Kajian Jum'at Siang Ibu-Ibu Magelang Tengah

Written By PKS KOTA MGL on Sabtu, 22 April 2017 | 22.4.17


Magelang.pks.id | Magelang Tengah - Bidang Pembinaan Kader (Kaderisasi) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahteta (PKS ) Magelang Tengah mengadakan Kajian Jum'at Siang (KAJUMSI) ibu-ibu , Jum'at (21/04/2017).

Diikuti puluhan peserta ibu-ibu , acara kajian yang dimulai pukul 13.00 WIB ini diadakan kaderisasi DPC PKS Magelang Tengah dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan keilmuan tentang islam , dengan mengambil tema kajian  "Jin, Khurafat dan Takhayul dalam Prespektif Islam ".


KAJUMSI ibu-ibu Magelang Tengah diisi oleh Ustadzah Erna, Lc. Ustadzah Erna diawal tausiyahnya menyampaikan Nasehat luqman al hakim pada anaknya yaitu "Pentingnya menjaga kemurnian aqidah" ,
"Kisah lukman al hakim dan anaknya sedang shafar (berpergian) dengan keledai, sepanjang perjalanan dikomentari beberapa orang saat mereka berdua tidak menunggangi keledai, saat anaknya yang menunggangi keledai ayahnya tidak  dan ayahnya naik anaknya menunggang keledai, kemudian anaknya berkata wahai anak ayahku bagaimana kita lepas dari ucapan mereka? " lanjut Ustadzah Erna menceritakan kisah lukman.


"Kisah ini mendasari turunnya QS Lukman : 13  bahwa faktor-faktor yang mendorong berbuat syirik ada dua , "pertama -  kebodohan , kedua - kesombongan angkuh merasa paling benar " , sedangkan Syirik meliputi dua hal juga , yaitu Syirik besar dan Kecil , Syirik Besar beribadah selain kepada Allah , sedangkan Syirik kecil mendholimi diri sendiri seperti kikir, bakhil " , terang ustadzah Erna.


Ustadzah Erna dihadapan jama'ah KAJUMSI ibu-ibu Magelang Tengah yang khusyuk menyimak kajian, berpesan untuk memurnikan aqidah dari Syirik yang disingkat TBC (Takhayul, Bid'ah, Churafat) , dan mengakhirinya  dengan menyampaikan 10 Nasehat luqman pada anaknya ,  yaitu : Jauhi syirik, Menjaga kemurnian aqidah, Menyerukan kebaikan (berdakwah), melatih menyeru kebaikan, Menyeru mencegah kemungkaran, Bersabar dengan musibah, tidak sombong, Janganlah berjalan dimuka bumi dengan angkuh, Menyederhanakan berjalan, melunakkan  suara . (PKS Kota Magelang) 


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger