" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Fraksi PKS | Arifin Mustofa : Grebeg Gethuk Simbol Sinergitas

Fraksi PKS | Arifin Mustofa : Grebeg Gethuk Simbol Sinergitas

Written By PKS KOTA MAGELANG on Senin, 17 April 2017 | 17.4.17


Magelang.pks.id | Kota Magelang – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang Arifin Mustofa menilai agenda Grebeg Gethuk merupakan bentuk simbol sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat. Menurutnya, Grebek Gethuk merupakan kekayaan seni budaya yang akan mendatangkan hal yang positif.

“Hal positif tersebut adalah Magelang sebagai kota jasa , dapat menarik wisatawan dari dalam maupun luar negeri, sehingga "nglarisi"  hotel, kuliner, souvenir, sehingga secara tidak langsung bisa menambah PAD (Pendapatan Daerah), selain itu dapat  menaikkan pendapatan sebagian masyarakat Kota Magelang, UMKM bisa laris, dan ketiga mampu mengoptimalkan kecintaan terhadap seni budaya lokal,” terang Arifin Mustofa yang sekaligus Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang saat menghadiri perayaan Grebek Gethuk dalam rangka hari jadi Kota Magelang yang ke 1111, Ahad (16/4) di Alun-alun kota Magelang.

Diawali do'a bersama Pimpinan Daerah (MUSPIDA) beserta jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang di halaman Masjid Agung Kota Magelang,  kemudian dilanjutkan berjalan menuju alun-alun Kota Magelang tempat berlangsungnya puncak acara Grebek Gethuk.

Setelah rombongan Pimpinan Daerah dan DPRD, iring-iringan rombongan berikutnya dari perwakilan kelurahan-kelurahan, serta instansi-instansi lainnya seperti Polwan, dengan dibalut pakaian tradisional menyuguhkan  tarian-tarian melengkapi meriahnya acara Grebek Gethuk tahun ini, dan dibuka secara langsung oleh Walikota Magelang H Ir. Sigit Widyonindito, MT dengan disaksikan oleh masyarakat yang memadati alun-alun Kota Magelang.

Fraksi PKS Kota Magelang Ketua - Arifin Mustofa ,  sekretaris fraksi - Akhmad Tri Susilo , turut dalam rombongan DPRD kota Magelang mengikuti acara Grebek Gethuk bersama-sama tamu undangan lainnya. (Humas PKS Kota Magelang)

Berikut Liputan Foto-Fotonya :


















Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger