" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , , » Sambut Hari Ibu, PKS Magelang Bekali Generasi Muda Ilmu Menikah

Sambut Hari Ibu, PKS Magelang Bekali Generasi Muda Ilmu Menikah

Written By PKS KOTA MGL on Jumat, 23 Desember 2016 | 23.12.16


Kota Magelang - Dalam rangka menyambut hari ibu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Magelang menyelenggarakan kajian Pra Nikah. Kajian yang diprakarsai Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Magelang itu merupakan salah satu sarana pembekalan ilmu bagi generasi muda muslim Kota magelang yang akan menyiapkan diri membentuk keluarga Islami yang menjadi bagian dari upaya membentuk masyarakat Islami.

Eni Musana, Ketua BPKK Kota Magelang menyampaikan ada tiga tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini, yaitu:

1) Menambah keilmuan dan wawasan mengenai bekal dan persiapan dalam memasuki gerbang pernikahan dan membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, rahmah dan barakah.

2) Memahamkan dan memberikan motivasi yang benar mengenai urgensi pernikahan.

3) Mempererat tali silaturrahim dan ukhuwah islamiyah

"Pembekalan ini tidak hanya untuk calon-calon ibu, tetapi juga untuk calon-calon bapak, karena keduanya memiliki peran penting untuk bersama-sama membentuk sebuah keluarga Islami," jawab Eni ketika ditanya perihal kepesertaan.

Hadir pula sekretaris umum DPD PKS Kota Magelang, Akhmad Tri Susilo yang menyampaikan sambutan mewakili ketua DPD PKS Kota Magelang.

Dalam pemaparannya, Ustadzah Siti Banatun Nafi'ah memulai dari salah satu yang paling mendasar, yaitu definisi pernikahan. Pernikahan adalah penyatuan dua lawan jenis anak Adam, dan juga termasuk keluarga dan suku.

"Jadi sudah fitrah manusia untuk menikah dengan lawan jenisnya," ungkap ustadzah Afi' yang telah menempuh 21 tahun pernikahan.

Sedang Ustadz Arifin menyampaikan tentang pentingnya ilmu sebagai bekal pernikahan, diantaranya ilmu pergaulan dalam Islam, konsep ibadah dalam sebuah pernikahan, pengetahuan tentang kewajiban dan hak suami-istri, ilmu psikologi, dan manajemen keuangan.

"Dalam bergaul, Islam mengambil jalan tengah. Fitrahnya manusia itu bergaul, seperti yang termaktub dalam QS Al Hujurat ayat 13," terang Ustadz Arifin yang menceritakan proses pernikahannya yang melalui guru mengaji di PKS Kota Magelang.

Setelah penyampaian materi dan tanya jawab, agenda kemudian ditutup dengan doa bersama.

( Haa / Tari : PKS Jateng Online/PKS Kota Magelang )

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger