" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » BPKK PKS Kota Magelang Mendorong Kader Perempuan Tangguh dalam Menjaga Ketahanan Keluarga, Ekonomi dan Pangan

BPKK PKS Kota Magelang Mendorong Kader Perempuan Tangguh dalam Menjaga Ketahanan Keluarga, Ekonomi dan Pangan

Written By PKS KOTA MAGELANG on Minggu, 27 November 2016 | 27.11.16


Kota Magelang (27/11), Pos Wanita Keadilan DPD PKS Kota Magelang mengadakan pelatihan membuat makanan berbahan dasar non beras. 

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan keterampilan kader perempuan agar tangguh dalam menjaga ketahanan keluarga, ekonomi dan pangan.

Ada dua narasumber yang dihadirkan pada peatihan kali ini. Narasumber pertama Ibu Sri Agustina yang biasa dipanggil bu Cici ( Pastry Chef) yang memilih Bahan pangan non beras dari talas dan ubi.  Tarlet talas susu dan ubi keju bolen dapat menjadi kudapan yang nikmat sekaligus bernilai ekonomi tinggi. 

Kudapan lezat belum lengkap tanpa minuman hangat di musim hujan seperti saat ini. Bajigur menjadi pelengkap dalam menambah keterampilan para ibu dalam membuat minuman.

Chiffon cake disampaikan Ibu Siti Arifah dengan bahan dasar terigu. Toping warna warni membuat chifon ini semakin menarik.

Bertempat di Kantor DPD PKS Kota Magelang, pelatihan ini dihadiri  sekitar 60 anggota PWK dari 3 kecamatan di Kota Magelang.

Dalam sambutannya, ketua BPKK kota Magelang Eni Musana, A.Md. menyampaikan, dengan pelatihan ini para ibu diharapkan dapat mempraktekkan ilmu yang sudah didapatkan kemudian mencoba memasarkan. 

Ketua PWK kota Magelang Titi Wahyu Nugraheni, S.Pd. berpesan agar setelah mendapat pelatihan ini, diharapkan dapat menyampaikan kepada ibu2 diranting masing-masing agar bermanfaat. 

Pelatihan berlangsung meriah, banyak pertanyaan yang disampaikan kepada bu cici mantan chef JW Marriot.

"Bagus, tambah pengetahuan dan pengalaman, dan dapat dipraktekkan bersama".

Menurut Ibu Jumino dari Kampung Dalangan, salah satu peserta pelatihan berkomentar ttg acara ini. [Tri Han - BPKK PKS Kota Magelang]


LIPUTAN FOTO

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1095569190562064&id=878960912222894


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger