" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Halal bi Halal, "Menjalin Silaturahmi, Menunaikan Amanah Untuk Berkhidmat Kepada Masyarakat"

Halal bi Halal, "Menjalin Silaturahmi, Menunaikan Amanah Untuk Berkhidmat Kepada Masyarakat"

Written By PKS KOTA MGL on Selasa, 23 Agustus 2016 | 23.8.16

  
  Suasana ramah tamah Ketum PKS Kota Magelang Bustanul Arifin (paling kiri) berbincang santai dengan Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina , Sekum PKS Jateng (tengah) Ikhsan Mustofa , Ketua DPRD Kota Magelang Endi Darmawan dan Kepala Kesbangpolinmas Eri Widyo Saptoko |PKSFoto Agung)
PKS-KotaMagelang | Ahad – 7 Agustus 2016 bertempat di Gedung Bumi Kyai Sepanjang Kota Magelang DPD PKS Kota Magelang mengadakan Acara Akbar “Halal Bi Halal dan Pengukuhan Pengurus PKS Se-Kota Magelang. Acara ini dihadiri ratusan ribu undangan meliputi unsur : Walikota dan wakil  walikota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua dan Anggota Legislatis DPRD Kota Magelang, Kepala Kesbangpolinamas Kota Magelang, Ketua KPUD Kota Magelang, Ketua POLRES Magelang Kota, Pengurus DPW PKS Jawa Tengah, Camat Se-Kota Magelang, Lurah Se-Kota Magelang, Ketua Parpol dan Ormas Se-Kota Magelang , Pengurus Kader dan Simpatisan PKS Se-Kota Magelang.

Diawali dengan Hiburan pembuka Nasyid Granada Voice (G-Vo) tamu undangan memadati kursi-kursi yang telah dipersipkan panitia.

Acara dibuka dan diawali dengan Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-qur’an, dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKS, serta pembagian Hadiah (Doorprice) kepada undangan yang hadir.

Dalam Sambutannya, Bustanul Arifin,ST selaku Ketua Umum DPD PKS Kota Magelang periode 2015-2020 menyampaikan "Taqabbalallahu minna wa minkum" minal aidzin wal faizin, kalau ada Kesalahan dan kekhilafan selama ini, saya selaku pribadi maupun mewakili keluarga besar PKS mohon maaf lahir dan batin. Semoga di bulan Syawal kemarin benar-benar menjadi momentum untuk meningkatkan ukhuwah di antara kita, dan meningkatkan produktifitas amaliah kita dalam berkhidmat di masyarakat  sebagaimana makna dari kata syawal yang artinya peningkatan. Kami laporkan kepada Ketua DPW bahwa Momentum konsolidasi partai di Kota Magelang yang diawali dengan Musyawarah Daerah (Musda), Rakorda dan dilanjutkan dengan penataan pengurus sampai di tingkat ranting alhamdulillah sudah paripurna. Untuk itu nanti  berkenan dari pengurus DPW  mengukuhkan kembali pengurus baru yang telah terbentuk. Semoga dengan pengukuhan nanti, yang bertepatan di bulan yg istimewa ini yaitu bulan agustus bulan dimana bangsa ini meraih momentum puncak perjuangannya dengan diraihnya kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus, 71 tahun yg silam. Semangat perjuangan tersebut semoga selalu menginspirasi dan menggelora di medan perjuangan saat ini didalam mengisi kemerdekaan ini dengan berkhidmat pada rakyat, melaksanakan pembangunan secara utuh dan komprehensif untuk meraih kesejahteraan masyarakat.

Windarti Agustina-Wakil Walikota Magelang dalam hal ini mewakili Walikota Magelang dalam sambutannya, Menyampaikan : selamat kepada anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Magelang yang baru saja dilantik menjadi Pengurus baik tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) maupun Dewan Pengurus Ranting (DPRa). “Pengukuhan ini menjadi motivasi bagi jajaran pengurus PKS, sehingga dapat bekerja menghasilkan karya yang bermanfaat,” kata Windarti. Windarti juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kader PKS atas kerjasamanya selama ini sehingga memenangkan pasangan “Sigit dan Windarti” menjadi Walikota Magelang dalam ajang Pilkada 2015 lalu.  “Insya Allah kita bekerjasama karena persamaan persepsi yakni, menjadikan Kota Magelang sebagai kota yang religius,”

Dilanjutkan dengan Taujih atau Hikmah Halal Bi Halal yang disampaikan Ustadz Ikhsan Mustofa Sekretaris Umum DPW PKS Jateng. Dalam penggalan pesan yang disampaikan :

Sebagai alumni ‘Universitas Ramadhan’ kader PKS selepas Ramadhan amaliyahnya harus tetap terjaga, seperti tilawah dan tahajud. “Sehingga target menjadi insan bertakwa itu bisa tercapai,” jelasnya. “Orang-orang bertakwa, akan diberi jalan keluar, rezeki yang tak disangka dan diberi kemudahan dalam setiap urusannya,” katanya menyitir ayat a-Al-Quran dalam surat At-Thalaq.

Dalam ibadah haji, masih kata Ustadz Ihsan, Allah mengingatkan sebaik-baik bekal adalah takwa.

Menurutnya, visi-misi Kota Magelang, “Terwujudnya Kota Magelang sebagai Kota Jasa yang modern dan cerdas yang dilandasi masyarakat yang sejahtera dan Religius.” Ini harus dijaga bersama.

“Kader PKS harus bisa membuktikan bahwa program yang dijalankan dalam rangka mewujudkan ketakwaan!”  Yang diamini dengan Do’a bersama penutup acara pembuka Halal Bi Halal dan Pengukuhan Pengurus PKS Se-Kota Magelang.

Setelah acara pembuka inti selesai, seluruh tamu undangan dihibur dengan  Kethoprak Balekambang asal Solo "Nguri-Nguri Budaya Jawi" dengan hiburan yang cukup atraktif memukau hadirin yang hadir dalam acara tersebut.

Tibalah dipenghujung acara,dipandu Arifin Mustofa, S.Pd - Ketua Fraksi PKS DPRD Kota, acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh tamu undangan, yaitu  pengumuman yang berhak mendapatkan hadiah (DoorPrice) utama Kulkas 2 Pintu ditujukan kepada Ibu Suparti asal kampung Nambangan Kelurahan Rejowinangun Utara yang secara simbolis disampaikan Bustanul Arifin Ketum DPD PKS Kota Magelang.
 






Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger