" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Perkuat Magelang Kota Religius, Walikota Lanjutkan Program Safari Jumat

Perkuat Magelang Kota Religius, Walikota Lanjutkan Program Safari Jumat

Written By PKS KOTA MGL on Jumat, 04 Maret 2016 | 4.3.16

Walikota Kota Magelang, Ir. H. Sigit Widyonindito, MT saat menyampaiakan pesannya di depan jamaah usai sholat jumat di masjid Fathul Huda, Ganten, Magelang (4/3) | Doc. RPF Kota Magelang

Magelang.PKS.id | MAGELANG - Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, MT mengawali Safari Shalat Jumatnya di Masjid Fathul Huda Ganten, Kota Magelang. Pada pelaksanaan ibadah Shalat Jumat (04/03), ini bertindak selaku Khatib, Ustadz Drs. H. Widodo.

Tema khutbah Ustadz Widodo kali ini, 10 adab shalat berjamaah. “Khatib merasa bersyukur dan bahagia atas surat edaran walikota Magelang tentang pelaksanaan shalat berjamaah bagi karyawan saat jam kerja,” ujar Ustadz Widodo ketika mengawali khutbahnya.

Camat Magelang Selatan Bapak Hamzah, Pejabat Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, dan Pejabat Kesejahteraan Rakyat, turut berbaur bersama jamaah masjid Fathul Huda dalam Safari Jumat ini. Selesai khutbah, Pengurus Masjid Fathul Huda mempersilakan Walikota Magelang Sigit Widyonindito untuk menyampaikan pesannya. Sigit menyampaikan, surat edaran itu (shalat berjamaah) terbit setelah melalui pertimbangan dan masukan tokoh masyarakat. 
“Termasuk pemuka agama dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” jelasnya.

Jadi, masih kata Sigit, program yang sudah baik dikepemimpinan pertama akan dilanjutkan untuk kepemimpinan tahap dua.

Selain pelayanan  kesehatan gratis berlanjut, Pemkot Magelang akan meningkatkan infrastruktur. 
“Pendidikan gratis tengah kami rumuskan,” kata Sigit.

Surat Edaran Sholat Berjamaah
dari Walikota Kota Magelang | Humas
Tercatat pada 29 Februari 2016 kemarin Walikota Magelang Sigit Widyonindito menandatangani surat edaran imbauan shalat berjamaah ke instansi terkait seperti kepala SKPD kota Magelang, Komandan Kesatuan TNI Polri, kepala Rumah Sakit dan Puskesmas, dan pimpinan instansi BUMN, BUMD, Swasta di Magelang.


Surat edaran nomor 451/031/123 ini dibuat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mendukung visi Kota Magelang “Magelang sebagai Kota Jasa yang Modern dan Cerdas yang Dilandasi Masyarakat yang Cerdas dan Religius”. (EM/H)



Link terkait: Pernyataan Ketua DPD PKS Kota Magelang
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger