" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Pilkada Magelang: PKS Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain

Pilkada Magelang: PKS Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain

Written By Unknown on Kamis, 21 Mei 2015 | 21.5.15

 Pilkada Magelang: PKS Jalin Komunikasi  dengan Parpol Lain
MAGELANG | Liputan Media – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menatap Pilkada Seretak Desember 2015 dengan percaya diri. Bermodal tiga kursi di DPRD Kota Magelang, mereka melihat peluang untuk bisa mencalonkan kadernya sebagai kandidat wali kota maupun wakil wali kota. Karenanya, PKS berusaha menjalin komunikasi dengan banyak partai politik untuk mewujudkan keinginan tersebut.



“Politik itu kan perhitungan last minutes. Jadi, saat ini kami berusaha menjalin komunikasi sebaik-baiknya ke sana ke sini. Kalau memungkinkan, pada last minutes bisa saja kami akan mencalonkan kader sendiri,” tegas Ketua DPD PKS Kota Magelang Bustanul Arifin kemarin (19/5).


Pria Lulusan ITS Surabaya ini mengaku, proses menjelang Pilkada Serentak 2015 sebagai upaya pembelajaran. Terutama mematangkan kader agar lima tahun ke depan lebih siap. Sehingga langkah hati-hati ditambah strategi wait and see terus dilakukan partai berlambang bulan sabit ini.

“Jujur, kami sudah menjalin komunikasi dengan banyak partai. Tetapi semua masih ngambang. Ngambang koalisinya, juga ngambang siapa calon yang akan diusung,” tukasnya.

Saat ditanya soal kemungkinan kembali berkoalisi dengan PDIP dan PAN seperti pilkada periode lalu dengan mengusung petahana, Bustanul mengaku ada suasana yang berbeda.

“Bedalah. Lima tahun lalu, PDIP kan butuh teman. Kalau sekarang, secara realistis mereka bisa mencalonkan sendiri. Tentunya suasananya berbeda,”  imbuhnya.

Soal kemungkinan mengusung petahana, Bustanul Arifin mengaku terkendala banyaknya isu yang beredar di masyarakat.

“Kita realistis kok. Banyak isu,” katanya singkat.

Di tempat terpisah, Partai Gerindra mengaku belum memutuskan soal koalisi. Memang, mereka tidak membantah bahwa intens terlibat pembicaraan politik dengan banyak pihak.

“Prinsipnya, kami menunggu petunjuk dari pusat (DPP Partai Gerindra). Apalagi kami tidak mungkin melangkah sendiri dengan modal dua kursi di dewan,” elak Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Magelang Nella Karnela Yunissari.

Nella mengaku, pihaknya sudah memaparkan peta politik Kota Magelang di hadapan DPD dan DPP Partai Gerindra.

“Mereka ingin tahu peta politiknya seperti apa. Yang jelas, semua sudah kami paparkan. Hanya, hingga saat ini belum ada petunjuk, kami harus ke mana. Makanya, kami mencoba membangun komunikasi dengan banyak pihak,” katanya.(dem/hes/ong)

******
SUMBER : Radar Jogja
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger