" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Program Kerja Untuk Pemuda dan Pelajar Harus Kreatif

Program Kerja Untuk Pemuda dan Pelajar Harus Kreatif

Written By Unknown on Kamis, 16 Mei 2013 | 16.5.13

Surahman Hidayat, Anggt. Komisi X DPR RI Fraksi PKS.
PKS KOTA MAGELANG -- Jakarta [Seputar PKS],  Maraknya tindak kejahatan yang dilakukan oleh para anggota geng motor, yang sebagian besar anggotanya adalah para pelajar, membuat prihatin anggota DPR RI. Seperti yang di beritakan bahkan kawanan geng motor yang berhasil ditangkap di Makassar pada 15 April lalu ada anggotanya yang baru berumur 11 tahun.

Anggota geng motor juga tidak melulu anak lelaki. Remaja putri juga ikutan menjadi anggota geng atau bahkan membuat geng sendiri. Contohnya geng Nero yang pernah terkenal di Pati Jawa Tengah dan sebuah geng motor di Bali seluruh anggotanya adalah remaja putri. Mereka juga tidak sungkan untuk melakukan tindak kekerasan pada lawan-lawannya.

Surahman Hidayat anggota Komisi X DPR RI, sekaligus Ketua BKSAP DPR RI, merasa prihatin dengan maraknya kejahatan yang dilakukan oleh anggota geng motor. “Saya sangat prihatin dengan semakin maraknya kejahatan yang dilakukan oleh geng motor, dengan aksi brutalnya, yang belakangan ini banyak diberitakan oleh media. Para geng motor melakukan perampasan kendaraan dan bahkan tidak segan-segan mereka dapat membunuh sang korban jika berani melakukan perlawanan,” jelas Surahman Rabu (15/5)

Ini jelas tidak boleh dibiarkan, aparat penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian harus segera bertindak cepat, dalam memberantas aksi kejahatan yang sudah memakan korban jiwa.

Surahman menambahkan, yang juga semakin menambah keprihatinan bagi saya, bahwa pelakunya hampir rata-rata mereka adalah para remaja yang masih duduk di SMP dan sebagian besar SMA. Mereka itu adalah generasi harapan bangsa, yang akan melanjutkan estapeta pembangunan bangsa, kalau sejak dini, prilaku mereka sudah brutal, tidak memiliki etika, kepribadian yang baik, bagaimana mungkin bisa diharapkan.

Lanjutnya, Saya mendorong seluruh mitra kerja Komisi X DPR RI, Kemendikbud RI, Kemenpora, dan PNRI, untuk lebih maksimal membuat program-program kerja yang lebih mampu mendorong para pemuda dan pelajar Indonesia, untuk menyalurkan potensi positifnya, kepada hal-hal yang bermanfaat, dengan menghadirkan kreasi program yang berkualitas, bernilai guna tinggi dan tentu disesuaikan dengan masa-masa remaja, yang haus akan aktualisasi, tutupnya. [berita99]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger