" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Mahfudz Siddiq berbicara tentang "HARKITNAS"

Mahfudz Siddiq berbicara tentang "HARKITNAS"

Written By PKS KOTA MGL on Selasa, 21 Mei 2013 | 21.5.13

Mahfudz Siddiq, Ketua Komisi I DPR RI, Fraksi PKS.
PKS KOTA MAGELANG -- Senayan [Seputar PKS], "SEMANGAT dari upaya peningkatan pertahanan negara untuk menghadapi tantangan di masa mendatang itu harus terus dijaga dan ditingkatkan. Karenanya, Harkitnas yang jatuh pada Senin (20/5) ini, harus menjadi momentum penting bagi seluruh komponen bangsa, untuk terus melakukan perbaikan di bidang pertahanan. "
 
Peringatan Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada Senin (20/5) ini, harus menjadi momentum penting bagi seluruh komponen bangsa, untuk terus melakukan perbaikan, pembenahan dan peningkatan di semua aspek kehidupan berbangsa, baik dalam bidang pertahanan, keamanaan, ekonomi, pendidikan, dan sosial budaya. Hal ini disampaikan Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq.

"Kalau kami di Komisi I melihat, momentum Harkitnas ini tentunya dikaitkan dengan upaya peningkatan pertahanan negara. Itu bisa dilakukan lewat alutsista yang modern, pengembangan industri pertahanan sendiri, dan pembinaan serta pelatihan terus menerus bagi prajurit TNI," ujar Mahfudz di sela-sela menghadiri sidang paripurna DPR, Senin (20/5).

Kata Mahfudz, semangat dari upaya peningkatan pertahanan negara untuk menghadapi tantangan di masa mendatang itu harus terus dijaga dan ditingkatkan. "Jangan sampai kendur semangat dalam upaya peningkatan perhananan negara, baik dalam bentuk modernisasi alutsita, sistemnya, personelnya, dan aspek-aspek lainnya," tegasnya.

Soal pertahanan negara ini sangat penting bagi bangsa Indonesia ke depan, dalam menghadapi tantangan global. Di mana, saat ini negara-negara besar seringkali menggunakan kekuatan militernya yang memiliki peralatan canggih, untuk menekan negara lain, baik dalam bentuk intervensi politik dan ekonomi seperti energi.

"Karena itu, menjadi sebuah keharusan dari bangsa ini untuk terus meningkatan alat pertahanaannya dan tidak lagi tergantung dari negara lain. Karena, upaya-upaya penekanan terhadap RI dari negara lain, baik dalam hal politik, ekonomi dan perdagangan kian terasa. Tapi, dengan posisi kita memiliki alat pertahanan kuat, jelas akan memberi efek tawar tersendiri terhadap negara lain," katanya. [jurnalparlemen.com]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger