" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Hadapilah dengan Sabar dan Taqwa

Hadapilah dengan Sabar dan Taqwa

Written By PKS KOTA MGL on Rabu, 08 Mei 2013 | 8.5.13

Ilustrasi (.Inet).
PKS KOTA MAGELANG -- [Harokah], Ingatlah wahai saudaraku, ujian dan cobaan belum berakhir. Cepat atau lambat ia akan datang kembali menghadang dan mencoba memporak-porandakan barisan kita. Ketahuilah, musuh-musuh dakwah dan para pendengki tidak akan pernah diam. Mereka akan selalu mengawasi dan memata-matai seluruh gerak langkah kita, serta menunggu-nunggu kesempatan untuk menyerang dan menggoyahkan kita. Oleh karena itu bersiap siagalah!

“Tantangan, ujian dan cobaan adalah keniscayaan dalam perjuangan.” Ungkapan ini rasanya sudah terekam dalam benak kita sejak lama. Sejak belasan bahkan berpuluh tahun yang lalu. Dulu kita mengenalnya sebagai teori. Kini ternyata ia tengah menuntut pengamalan nyata. Goncangan demi goncangan menerpa kita. Beragam tudingan, olok-olok, penghinaan, dan kata-kata asal bunyi dimuntahkan ke arah kita. Bertubi-tubi, bak desingan peluru. Kesalahan dan kekurangan kita menjadi bulan-bulanan dan sasaran empuk mereka. Hujatan demi hujatan terus menghantam kita tanpa ampun. Seolah-olah kita bukanlah manusia biasa yang bisa berbuat salah dan dosa. Sementara kebaikan-kebaikan kita dipandang sebelah mata, lalu dibumbuinya dengan berbagai macam interpretasi yang buruk. Sinis, curiga, dan penuh prasangka. Seolah-olah kita adalah musang berbulu domba. Musuh-musuh dakwah dan para pendengki itu tidak melihat kita kecuali dengan menggunakan kaca mata hitam. Mereka tidak melihat sesuatu yang ada pada kita kecuali warna hitam dan kegelapan.

Wahai saudaraku, apakah semua cobaan ini membuat tekad dan semangatmu surut? Apakah tantangan ini membuatmu lemah, lesu, dan menyerah? Akankah hal ini membuatmu berniat pensiun dari medan dakwah? Naudzubillah…semoga tidak. Karena para mujahid dakwah adalah manusia-manusia tangguh. Mereka adalah manusia-manusia tahan banting. Mari kita hadapi semua itu dengan sabar dan takwa sebagaimana diperintahkan Allah Ta’ala,

“Jika kalian bersabar dan bertakwa, niscaya tipu daya mereka tidak akan mendatangkan kemudaratan kepada kalian sedikit pun. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala apa yang mereka perbuat.” (QS. Ali Imran, 3: 120).

Berkata Qatadah dalam menjelaskan ayat ini sebagaimana diriwayatkan oleh Ibnu Jarir:
“Allah memerintahkan kepada umat Islam dalam menghadapi kelicikan dan niat jahat kaum kafir itu (baca: orang yang memusuhi dakwah, red.) agar selalu bersifat sabar dan takwa serta penuh tawakal kepada-Nya. Dengan demikian kelicikan mereka itu tidak akan membahayakan sedikitpun. Allah Maha Mengetahui segala tindak tanduk mereka.”

Ayo terus melangkah! [Al Intima']
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger