" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » BKO PKS Kota Magelang Menebar " CINTA, KERJA, HARMONI "

BKO PKS Kota Magelang Menebar " CINTA, KERJA, HARMONI "

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 9.5.13

koordinasi Team BKO PKS.
PKS KOTA MAGELANG -- Magelang Kabupaten [Kiprah Kami | Magelangan ], Rabu 8 Mei 2013, Team BKO PKS Kota Magelang melakukan tugas evakuasi korban Arung Jeram di Sungai Elo Kabupaten Magelang. 

Menurut Achmad Widodo Kabid BKO (Bidang Kepanduan dan Olah Raga) PKS Kota Magelang, peserta arung jeram ini berasal dari siswa-siswa SMAIT AL HIKMAH Boyolali. Daerah sungai elo bagi Team BKO PKS Kota Magelang sudah tidak asing, karena sering mengadakan acara-acara koordinasi dan konsolidasi team di sungai tersebut.

Dari informasi yang team BKO peroleh, arung jeram berlangsung hari selasa 7 Mei 2013, setelah selesai rafting dan finish, beberapa siswa antri untuk bersih-bersih diri, beberapa anak main dan turun ke sungai kembali, hal ini dikarenakan "EO" Arung Jeram SMAIT AL Hikmah transit Finishnya di pinggir sungai, dan  ada yang hanyut , kemudian 2 orang temannya berusaha menolong tapi justru ikut terseret arus sungai elo, 1 siswa ditemukan dalam keadaan meninggal pada hari selasa. dan 1 siswa masih belum ditemukan.

Kemudian, Rabu pagi 8 Mei 2013 , Team evakuasi BKO PKS Kota Magelang diturunkan ke lokasi kejadian, bekerja sama dengan Kepolisian, SAR lainnya yang telah melakukan evakuasi hari Selasa. Sebelum terjun ke lokasi sungai Elo Team BKO melakukan koordinasi team.

 
Team BKO sisir sungai.
tidak lama kemudian setelah sisir Sungai Elo , siswa yang hilang hanyut ditemukan dalam keadaan meninggal "innalillahi wa innailahi roji'un" di daerah kandang kuda di bawah jembatan. Kemudian jenazah siswa tersebut dievakuasi bersama-sama antara Team BKO, Polisi, dan relawan SAR lainnya.

evakuasi jenazah

Jenazah siswa SMAIT Al hikmah Boyolali di bawa untuk di otopsi di ruang jenazah, siswa yang terakhir ditemukan bernama M Irvan.

" ALLAHUMMAGHFIR LAHU WARHAMHU WA 'AAFIHI WA'FU 'ANHU WA AKRIM NUZULAHU WA WASSI' MUDKHOLAHU WAGHSILHU BILMAA`I WATS TSALJI WAL BARODI WA NAQQIHI MINAL KHOTHOOYAA KAMAA NAQQAITATS TSAUBAL ABYADLA MINAD DANASI WA ABDILHU DAARON KHOIRON MIN DAARIHI WA AHLAN KHOIRON MIN AHLIHI WA ZAUJAN KHOIRON MIN ZAUJIHI WA ADKHILHUL JANNATA WA A'IDZHU MIN 'ADZAABIL QOBRI AU MIN 'ADZAABIN NAAR "

Ya Allah, ampunilah dosa-dosanya, kasihanilah ia, lindungilah ia dan maafkanlah ia, muliakanlah tempat kembalinya, lapangkan kuburnyak, bersihkanlah ia dengan air, salju dan air yang sejuk. Bersihkanlah ia dari segala kesalahan, sebagana Engkau telah membersihkan pakaian putih dari kotoran, dan gantilah rumahnya -di dunia- dengan rumah yang lebih baik -di akhirat- serta gantilah keluarganya -di dunia- dengan keluarga yang lebih baik, dan pasangan di dunia dengan yang lebih baik. Masukkanlah ia ke dalam surga-Mu dan lindungilah ia dari siksa kubur atau siksa api neraka.

Jenazah M. Irvan di berangkatkan ke Boyolali
 - o0o-

Bravo TEAM BKO PKS Kota Magelang, dengan CINTA untuk melalukan tugas kemanusian , BEKERJA mengevakuasi korban, dan  HARMONI dengan Team Evakuasi lainnya (Polisi, SAR). BRAVO, Bersiap Siagalah Selalu !!!  [Humas PKS Kota Magelang]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger