" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Legislator PKS : Agus Martowardojo Fokus Saja Sebagai Menteri Keuangan

Legislator PKS : Agus Martowardojo Fokus Saja Sebagai Menteri Keuangan

Written By PKS KOTA MAGELANG on Rabu, 27 Maret 2013 | 27.3.13

Ecky Awal Mucharram, Wakil Sekretaris F-PKS DPR RI.
PKS KOTA MAGELANG -- Jakarta [Seputar PKS],  Fraksi PKS DPR RI menilai pencalonan Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia tidak tepat dilaksanakan saat ini. Dalam pandangan FPKS, pergantian jabatan Menteri Keuangan (Menkeu) saat situasi ekonomi global yang tidak menentu serta situasi politik di Indonesia yang dinamis, dapat berdampak negatif bagi pertumbuhan dan stabilitas ekonomi di Indonesia.

Demikian disampaikan Anggota Komisi XI DPR yang juga Wakil Sekretaris Fraksi PKS DPR RI Ecky Awal Mucharram di Jakarta, Selasa (26/3). “Oleh karena itu, Fraksi PKS DPR RI merekomendasikan saudara Agus Martowardojo untuk tetap menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Menteri Keuangan,sampai 2014,” kata Ecky.

Dalam pandangan Ecky, salah satu prioritas penting pemerintahan SBY adalah menjaga stabilitas ekonomi Indonesia baik aspek fiskal maupun moneter di tahun politik 2013-2014. Sehingga, lanjut Ecky, Menteri Keuangan tetap bisa menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi di tengah situasi politik yang dinamis. “Pergantian Menteri Keuangan berpotensi mengganggu stabilitas ekonomi kita. Jangan lupa, ini tahun politik. Kinerja Menkeu tidak boleh terganggu dengan situasi politk yang dinamis. Dalam hal ini posisi Agus Marto sebagai Menkeu sudah tepat,” ujar Ecky yang berasal dari daerah Pemilihan Jawa Barat III (Kota Bogor, Kota Cianjur dan Kabupaten).

Alasan lainnya, kata Ecky, adalah tekanan fiskal dan moneter pada perekonomian indonesia yang ditandai dengan defisit APBN yg melebar, defisit neraca perdagangan, serta penurunan cadangan devisa. “Menkeu baru nantinya harus menyesuaikan diri dengan situasi seperti ini. Padahal, bukaan saatnya lagi penyesuaian, tapi harus memberikan solusi cepat yang efisien dan efektif,” tegasnya.

Ecky juga menyoroti secara khusus kondisi perekonomian dunia yang sedang memburuk, ditandai dengan pertumbuhan ekonomi Negara-negara Eropa dan beberapa negara besar lainnya yang negatif dan melemah. Sekarang atau nanti, tambah Ecky, dampaknya akan segera terasa bagi perekonomian Indonesia.

“Sekali lagi kami tegaskan, pemerintahan ini berada dalam situasi ekonomi global yang tidak menentu serta situasi politik di Indonesia yang dinamis. Sebaiknya saudara Agus Marto fokus pada tugasnya sebegai Menteri Keuangan dan mengawal stabilitas ekonomi Indonesia sampai tahun 2014,” urai Ecky menutup pernyataannya. [Fraksi PKS DPR RI]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger