" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » "Bongkar Mitos Merah" Cagub-Cawagub PKS Unggul di Survay Politicawave, Lanjutkan 26 Mei !!!

"Bongkar Mitos Merah" Cagub-Cawagub PKS Unggul di Survay Politicawave, Lanjutkan 26 Mei !!!

Written By PKS KOTA MGL on Kamis, 21 Maret 2013 | 21.3.13

Hadi Prabowo-Don Murdono (follow @HP_Don_).
PKS KOTA MAGELANG -- [Seputar PKS] Popularitas pasangan cagub-cawagub Jateng Hadi Prabowo - Don Murdono (HP-DON) di media sosial terus meningkat.

Menurut survey yang dilakukan oleh politicawave hingga Rabu (20/03) pasangan HP-Don memimpin seluruh chart di media sosial. Pada chart share of awareness pasangan HP-Don mendapatkan persentase sebesar 48,7%. Posisi kedua diisi oleh Ganjar-Heru dengan persentase 45,9%. Sedangkan untuk tempat ketiga diisi oleh Bibit-Sudijono dengan persentase 5,4 %.

Hal yang sama juga terjadi pada chart share of citizens. Pasangan HP-Don berada di posisi pertama dengan persentase sebesar 54,2%. Untuk posisi kedua diisi oleh pasangan Ganjar-Heru dengan persentase sebesar 39,8%. Dan posisi ketiga diisi oleh pasangan Bibit-Sudijono dengan presentase sebesar 6%.


Survey politicawave juga menilai sentimen netizen terhadap ketiga pasangan. Hingga Rabu (20,03) PoliticaWave melihat bahwa hanya pasangan HP-Don yang mendapatkan sentimen yang positif dibandingkan pasangan kandidat lainnya. HP-Don memperoleh nilai sentiment index 29,0. Sedangkan dua pasangan lain Ganjar-Heru memperoleh nilai -17,63 serta nilai -13,25 untuk pasangan Bibit-Sudijono.

POLITICAWAVE sendiri adalah sarana untuk memantau secara sistematis percakapan yang terjadi di media sosial berkaitan dengan berbagai isu politik nasional maupun regional. Dengan adanya sarana ini maka para pengambil kebijakan di lembaga legislatif, eksekutif dan yudikatif bisa memperoleh informasi terkini dari masyarakat Indonesia, dan dapat dibaca secara langsung.

POLITICAWAVE melakukan pengumpulan data secara "real time" dari berbagai media sosial yang ada di Indonesia, termasuk Facebook, Twitter, blog di Detik, Kompas, Kaskus dan puluhan situs blog lainnya. Secara total, jutaan percakapan yang terjadi setiap hari direkam dan dirangkum menjadi grafik-grafik visual yang mudah dipahami dan ditindaklanjuti. Perlu diketahui dalam pilgub jateng ini pasangan HP-DON diusung oleh enam partai yaitu PKS, Gerindra, PKB, PPP, Hanura dan PKNU. [Islamedia]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger