" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » PKS JATENG Persiapkan Redaksi ON-LINE

PKS JATENG Persiapkan Redaksi ON-LINE

Written By PKS KOTA MAGELANG on Selasa, 12 Februari 2013 | 12.2.13

PKS KOTA MAGELANG -- Semarang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan konsolidasi internal jelang pemenangan Pemilu 2014 yang akan berlangsung 60 pekan lagi. Di Jawa Tengah, Dalam rangka mendukung gerakan kabeh dadi humas, Dewan Pengurus Wilayah Partai keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Tengah membersiapkan Tim relawan media. Agenda yang diperuntukkan bagi relawan media tersebut dilaksanakan di kantor Dewan Pengurus Wilayah PKS jateng, Jalan Kelud Raya, Sampangan, Minggu, (10/2).

Agenda relawan Media kali ini adalah belajar menulis jurnalistik yang menghadirkan jurnalis Jateng Pos, Ahmad Suudi. Menurut Suudi, setiap orang pasti bisa menulis, tinggal mengasah dengan sering menulis sehingga dapat menjadi tulisan yang bagus dan bernilai.

“Membuat tulisan junralistik dan rilis berita itu mudah, berita yang bagus dan mudah dipahami harus memenuhi unsur 5 W + 1 H, yaitu Apa, Kapan, Siapa, dimana, Bagaimana dan selanjutnya,” terang Suudi saat menyampaikan materinya.

Lebih lanjut Ketua Bidang Humas, Agung Setia Bakti juga menyampaikan bahwa dengan rutinitas relawan media ini, dapat mmebantu kader untuk mengupgrade kapasitas menulisnya, terutama di bidang kepenulisan jurnalistik.

“Saya berharap di Jawa tengah para kader PKS bisa menulis dengan bahasa jurnalistik, agar stock para pejuang humas kita tidak habis dan terus mengalami regenerasi,” jelas Agung dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, selain diajari teknik menulis, peserta yang smeuanya adalah Relawan media PKS Jawa Tengah berencana membuat media online dalam bentuk elektronik newsletter.

“teman – teman relawan Media akan menjadi kontributor fot dan tulisan untuk melengkapi rubrikasi di redaksi Online e-newsletter kami,” kata Raka Manggala, salah satu personil Humas DPW. [pksjateng.or.id]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger