" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Ingin Sukses Jadi Pengusaha, Perempuan PKS Kota Magelang Sambangi RM Panjiwo

Ingin Sukses Jadi Pengusaha, Perempuan PKS Kota Magelang Sambangi RM Panjiwo

Written By PKS KOTA MGL on Senin, 21 Januari 2013 | 21.1.13



Cendera Mata dari KaBidpuan PKS Kota Magelang.


PKS KOTA MAGELANG -- Sabtu sore, 19 Januari 2013 di tengah hujan deras yang mengguyur Kota Magelang tercinta, para kader perempuan PKS mengadakan kunjungan ke Rumah Makan Panjiwo yang beralamat di Jl. A Yani No. 351. Tidak biasa memang, tapi silaturahim ini memang sudah direncanakan, diikuti oleh tidak kurang dari 35 orang perempuan, bukan hanya untuk menikmati hidangan ayam goreng yang menjadi menu  favorit di rumah makan ini, silaturahim kali ini terlihat special karena owner rumah makan ikut serta di dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan PKS Kota Magelang. 

Eny Musana, KaBIDPUAN
Eny Musana, A.Md sebagai ketua Bidpuan PKS Kota Magelang dalam sambutan yang disampaikan untuk membuka acara, menyampaikan bahwa kunjungan/silaturahim ini diselenggarakan dalam rangka untuk Meningkatkan Jiwa Entrepreneurship Kader Perempuan PKS Kota Magelang. Pada kesempatan kali ini RM. Panjiwo dengan ownernya Ibu Sri Edi Supartini terpilih untuk bisa memberikan ‘Succes Story’ karena dipandang pengalamannya bisa menjadi contoh sosok pengusaha yang sukses dibidang kuliner.

Berdasarkan paparan yang disampaikan oleh Ibu Edi, begitu ibu dua putra ini dipanggil, usaha yang dilakoninya ini berawal dari hobi memasak sejak kecil. Dilahirkan di lingkungan keluarga yang memiliki usaha di bidang catering di Semarang, beliau tumbuh menjadi orang yang suka masak dan kemudian juga senang mengikuti kompetisi memasak, yang menjadikannya sebagai juara di berbagai lomba yang diikutinya. RM Panjiwo ini didirikan pada akhir  tahun 2004 tepatnya tanggal 24 Desember 2004, dimana pada saat itu beliau masih aktif sebagai PNS di lingkungan Pemkab Magelang. Dengan diawali niat ingin menciptakan lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda yang masih nganggur, maka dirintislah RM. Panjiwo yang berlokasi di Jl. A.Yani persis di depan Rumah Sakit Jiwa Dr. Soerojo Magelang. Dan lokasi inilah yang kemudian menginspirasi untuk menciptakan nama PANJIWO yang berasal dari singkatan Depan Rumah Sakit Jiwo.

"Succes Story" , Sri Edi Supartini.
Keberhasilan RM. Panjiwo terlihat setelah 2 tahun berjalan sejak didirikan, pelanggan sudah mulai banyak dan karyawan yang tadinya berjumlah 3 orang saat ini sudah mencapai lebih dari 100 orang dan cabang-cabang sudah tersebar di berbagai kota di Jawa Tengah bahkan sampai Jakarta. Prinsip keberhasilan yang diterapkan seperti yang dikatakan ibu yang masih kelihatan lebih muda dari usia sebenarnya ini, adalah DUIT yang merupakan singkatan dari Doa-Usaha-Ikhlas-Tawakal. Sedangkan dalam menjalani kehidupan beliau mempunyai motto hidup: ‘Apalah artinya Keberhasilan duniawi tanpa diikuti keberhasilan akhirat’.

Dalam kesempatan kali ini para ibu-ibu kader perempuan PKS Kota Magelang tidak lupa untuk menanyakan banyak hal yang menjadi kunci keberhasilan RM. Panjiwo serta tips-tips agar menjadi pengusaha yang sukses baik di dalam bisnis, karier dan keluarga. Banyak hal yang didapatkan pada pertemuan sore hari itu, di akhir acara disampaikan kenang-kenangan berupa kain Batik Magelangan yang merupakan hasil karya buatan kader PKS Kota Magelang. Semoga selepas acara, selanjutnya semangat berwirausaha akan tetap berkobar sehingga melahirkan kekuatan  motivasi untuk melakukan action yang akhirnya bisa mencetak wirausaha baru yang tangguh di Kota Magelang. [Humas PKS Kota Magelang]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger