" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Solidkan Struktur, PKS Jateng Gelar Pra Muskerwil

Solidkan Struktur, PKS Jateng Gelar Pra Muskerwil

Written By PKS KOTA MGL on Jumat, 14 Desember 2012 | 14.12.12

 DPW PKS
JAWA TENGAH


SEMARANG - Menjelang akhir tahun 2012, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggelar konsolidasi untuk menguatkan struktur tingkat wilayah dalam rangkaian Pra- Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil). Pra-Muskerwil itu rencananya akan dilaksanakan akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (15-16/12) di Semarang.

Ketua Umum DPW PKS Jateng Fikri Faqih menjelaskan, agenda Pra Muskerwil ini untuk memantapkan pengurus dalam menyusun Rencana Kerja Tahunan (RKT) 2013. Selain itu, Pra Muskerwil merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan beberapa waktu lalu dengan peserta dari DPD PKS se-Jawa Tengah.

“Kami ingin memperbaiki sistem kepartaian di PKS ini agar seluruh program kerja dapat tertata secara rapi, termasuk alur menuju Musyawarah Kerja Wilayah,” tandas Fikri dalam keterangan persnya, Jumat (14/12).

Menurut politisi asal Tegal tersebut, ada beberapa tahapan yang harus dilalui dalam pembuatan program kerja PKS. Dimulai dengan Musrenbang dengan DPD PKS se-Jawa Tengah. Kemudian hasilnya dibawa ke forum DPW dan DPD di Pra-Muskerwil. “Tahapan terakhir adalah menyosialisasikannya di Muskerwil nanti,” katanya.

Lebih lanjut Fikri menyatakan bahwa Pra Muskerwil yang akan diselenggarakan selama dua hari ini adalah sarana untuk mempersiapkan atau pemanasan menjelang Muskerwil.

“Tujuannya adalah mengkombinasikan dan menyaring usulan dari DPD PKS se-Jawa Tengah seputar agenda pemenangan di tahun mendatang, salah satunya adalah termasuk penyaringan calon Gubernur Jawa Tengah 2013, mengingat tahun 2013 kita sudah masuk fase pemenangan tahap mobilisasi," kata wakil ketua DPRD Jateng itu.

Sementara Muskerwil sendiri rencananya akan tanggal 29-30 Desember 2012 di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Selain dihadiri pengurus tingkat provinsi, kegiatan Muskerwil juga dihadiri oleh para pimpinan pengurus tingkat kota/kabupaten se-Jateng.
Mereka akan diinapkan di rumah-rumah warga selama Muskerwil berlangsung untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Hal ini sebagai perwujudan PKS agar makin dekat dengan rakyat,” tandas Fikri.

---------
Sumber : suaramerdeka.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger