" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Sejoli Pecinta Qur'an Kota Sejuta Bunga | Peserta Terbaik Mukhoyyam Qur'an Wilayah (MQW) PKS Jawa Tengah dari Magelang Kota

Sejoli Pecinta Qur'an Kota Sejuta Bunga | Peserta Terbaik Mukhoyyam Qur'an Wilayah (MQW) PKS Jawa Tengah dari Magelang Kota

Written By PKS KOTA MAGELANG on Sabtu, 18 September 2021 | 18.9.21

Ibu Ani Fatimah dan Bapak Bambang Purnomo

Magelang.pks.id | Kota Magelang - Sejoli Pecinta Qur'an Kota Sejuta Bunga, Bapak Bambang Purnomo (66) dan Ibu Ani Fatimah (60) merupakan dua peserta terbaik agenda Mukhoyyam Qur'an Wilayah (MQW) PKS Jawa Tengah yang berasal dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Magelang. MQW PKS Jawa Tengah yang berlangsung selama dua hari Sabtu-Ahad (4-5/9) digelar secara virtual dengan total peserta 5377 anggota pelopor yang berasal dari 35 Kabupaten dan Kota Se-Jawa Tengah.

Sebagai sejoli suami istri yang kompak, Ani dan Bambang selalu saling mendukung dan memotivasi untuk melakukan berbagai kegiatan yang baik, apalagi dalam urusan amal ibadah, kami selalu berupaya agar mendapat hasil yang optimal, tidak ketinggalan dalam pembagian tugas dalam menyelesaikan urusan rumah tangga, sepasang kekasih ini juga saling bahu membahu menyelesaikannya. 

"Umi harus bisa target minimal 10 juz," ujar Bambang.

"Abi juga harus bisa," jawab Ani.

Demikian kutipan percakapan yang terjadi diantara beliau berdua. 

Ada beberapa hal yang telah dipersiapkan sebelum mengikuti MQW, diantaranya persiapan memasak untuk dikonsumsi selama dua hari agar selama MQW kegiatan tilawah tidak terganggu dengan aktivitas menyiapkan makan. Selain persiapan makan berat, juga disiapkan beberapa suplemen seperti madu, juga buah-buahan. Selain itu, untuk mendukung performa jasmani yang baik, beliau mengalokasikan waktu juga untuk melakukan aktivitas fisik  berupa olahraga ringan. 

Selama MQW berlangsung, peran teman-teman, terlebih ketua kelompok ngaji Ibu Ani juga turut andil dalam memberikan suntikan semangat. 

"Itu semua bagian dari buah cinta, ketaatan pada pemimpin, dan sikap disiplin terhadap aturan yang telah ditetapkan," ungkap ibu dari lima anak.

Inspirasi yang diperoleh dari taujih Ustadz Harun Al Rasyid di hari Ahad (5/9)
Ada tiga hal yang dapat menjadikan kita bagian dari Keluarga Allah SWT kelak, yaitu:
1. Sholehkan diri
2. Ajarkan Al-Quran
3. Hafalkan Al-Quran
Dan Allah akan mencatat kita sebagai keluarga-Ku, yaitu keluarga yang membaca, mengamalkan, dan menghafalkan Al-Quran.

Pesan kesan dan harapan Ibu Ani: "Mari kita cintai Al Quran dengan membaca menghafal dan mentadaburinya, karena Al Quran akan jadi penolong kita di akhirat. Alhamdulillah dengan adanya MQW pengetahuan bertambah karena ustadz-ustadz pemateri memberi materi yang luar biasa. Semoga tahun depan kegiatan ini dapat diadakan lagi. Aamiin."

"Catatan dalam menghafal, lakukan semampu kita, syukur bisa hafidz, yang jelas upayakan kita punya niat untuk bisa menghafal," ungkap Ani yang sudah memiliki empat menantu dan tujuh cucu.

Ucapan terima kasih tidak lupa Ani sampaikan kepada Ustadzah Marhamah Amini, ketua Rumah Qur'an Jateng dan panitia yang sudah menyelenggarakan acara ini, serta Ustadz-ustadz yang telah memberikan materi kepada kita semua  sehingga kita dapat pencerahan dan ilmu yg sangat bermanfaat bagi kehidupan di dunia dan akhirat.

Berikut rincian aktivitas keduanya
Hari Sabtu (4/9) 
1. Pukul 02.45  sholat tahajud berjamaah
2. Pukul 03. 45 -04.30 tilawah 
3.Sholat subuh berjamaah
4. Wirid Al matsurot qubro berjamaah
5. Mengikuti kajian ke- 1 bersama Ustadz Ahmad Syaikhu
6. Tilawah 
7. Bersih-bersih rumah dan makan pagi 
8. Tilawah pukul 08.00-11.45
9. Isoma 11.45-12.15
10. Tilawah pukul 12.15-15.00
11. Sholat Ashar
12. Tilawah
13. Menghafal surat pilihan sampai menjelang maghrib
14. Pukul 17.45-18.30 Sholat maghrib lanjut wirid ma'sturot qubro
15. Makan malam 
16. Sholat isya pukul 19.00
17. Mengikuti Kajian ke-2 Ustadz Riyadusholihin Al Hafidz
18. Mengulang hafalan 
19. Istirahat
 
Pada Ahad (5/9) aktifitas hampir sama Sabtu (4/9). Namun, tilawah berhenti sampai jam 14.00 

Hari Ahad (5/9)
1. Pukul 02.45  sholat tahajud sendiri suami ada sholat tahajud berjamaah dengan ikhwan 
2. Pukul 03. 45 -04.30 tilawah 
3. Sholat subuh berjamaah
4. Wirid Al matsurot qubro berjamaah
5. Mengikuti kajian ke bersama Ustadz Harun Ar Rasyid Al Hafidz 
6. Tilawah  
7. Bersih-bersih rumah dan makan pagi 
8. Tilawah dari jam 08.00-11.45 
9. Isoma 11.45-12.15
10. Tilawah 12.15-15.00
11. Sholat Ashar
12. Menghafal surat pilihan 
13. Pukul 13.30 mengikuti kajian ke-4 bersama Ustadz Abdul Aziz Al Hafidz 
14. Penutupan
"Pak Bambang jadwal ada yang tidak sama karena ada aktifitas lain seperti bekerja, jadi perolehan tilawahnya tidak sama. Hari pertama saya dapat 10 juz dan hari kedua sampai pukul 14.00 dapat 8 juz, sedang Pak Bambang dapat 10 juz selama dua hari ," terang Ani.
"Atas hasil capaian MQW kemarin, Pak Bambang Purnomo dan Bu Ani Fatimah berhak mendapat apresiasi dari DPD Kota Magelang. Selamat kami sampaikan, semoga kita semua selalu mendapat keberkahan dari Alqur'an. Aamiin," ungkap Akhirudin, ketua bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Magelang secara daring via wag (14/9). 
"Jazakumullah khoiran katsiran. Alhamdulillah atas apresiasi DPD PKS Kota Magelang," ungkap Bambang saat mendapatkan ucapan selamat dari keluarga besar PKS Kota Magelang melalui grup whatsapp pada Selasa (14/9). 
Bambang menambahkan pesan dan kesannya, bahwa: "Mencintai Al-Qur'an merupakan wirid harian yang tidak bisa kita lepaskan untuk menyongsong kemenangan dalam perjalanan dan langkah kita kedepan. Semoga kita selalu teringat bahwa pembukaan dan peresmian Rumah Qur'an Nusantara (RQN) bertempat di Kota Magelang yang kita cintai ini, saat agenda Temu Huffazh Nasional tahun 2016."

Semoga kisah sejoli yang sudah tak belia (sampun sepuh. red) ini dapat menginspirasi kita semua utamanya generasi muda. Semangat 🔛🔥(SPL) 

 



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger