" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Menyambut Hari Ibu, BPKK Kota Magelang adakan Lomba Kreasi Kudapan dan Hantaran Pernikahan

Menyambut Hari Ibu, BPKK Kota Magelang adakan Lomba Kreasi Kudapan dan Hantaran Pernikahan

Written By PKS KOTA MGL on Rabu, 06 Desember 2017 | 6.12.17

Para Jawara Lomba Kudapan BPKK PKS Kota Magelang

Magelang.pks.id | Magelang, Ahad (3/12) Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang, BPKK Kota Magelang mengadakan serangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai pada hari ini dan selanjutnya tanggal17 Desember mendatang. 

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan lomba membuat kudapan berbahan dasar non beras dan terigu, kemudian membuat hantaran pernikahan. Dilanjutkan dengan tips praktis membuat hantaran yang disampaikan oleh Saidah Ekowati pemilik salon Risqi Putri, sebagai juri sekaligus narasumber. 

Bertempat di Kantor DPD PKS Kota Magelang, lomba diikuti oleh anggota RKI ( Rumah Keluarga Indonesia) se Kota Magelang.

Dalam sambutannya, Ketua RKI Kota Magelang, Titi Wahyu Nugraheni, SH menyampaikan, lomba ini bertujuan agar seluruh perempuan anggota RKI memiliki keterampilan dan mandiri secara ekonomi, lalu yang terpenting adalah dapat menularkan pengetahuan dan keterampilannya kepada anggota RKI lainnya, sehingga ilmunya berkah dan bermanfaat. 

Eny Musana, Ketua BPKK DPD PKS Kota Magelang, dalam sambutannya menegaskan bahwa ajang lomba ini bertujuan merekatkan anggota RKI yang ada di kota Magelang. Selain itu untuk mengetahui sejauh mana keterampilan yang dimiliki anggotanya dalam membuat hantaran dan kudapan sehingga nantinya bisa layak untuk dipasarkan. Tips yang disampaikan di akhir sambutannya yakni gunakan medsos sebagai sarana promosi produk yang dimiliki dalam meraih banyak pelanggan. 

Ada delapan grup peserta lomba kreasi kudapan dari bahan non beras dan terigu ini yang masing-masing kelompok terdiri dari dua orang.

Bahan yang digunakan juga bervariasi, mulai dari jantung pisang yang dibuat nugget, pisang ijo khas Makasar yang berbahan dasar singkong, hingga ubi yang dibuat onde-onde tabur keju. 

Lomba membuat hantaran pernikahan diikuti enam kelompok peserta. Banyak peserta yang menggunakan mukena dan sajadah sebagai bahan kreasinya, bentuk masjid banyak dipilih oleh peserta kali ini. Kemudian sprei yang dibentuk burung merak, hingga handuk yang berubah bentuk menjadi gajah, dan hewan lainnya. 

Lomba berakhir pukul 11.30 namun panitia akan mengumumkan hasil lomba pada tanggal 17 Desember yang merupakan puncak kegiatan BPKK kota Magelang yang akan diramaikan dengan tabligh akbar dan tampilan rebana dari anggota RKI, dan rencananya diikuti oleh 300 peserta. (TH | Humas PKS Kota Magelang)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger