" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » DPC PKS Magelang Selatan buka Sekolah Basa Jawa

DPC PKS Magelang Selatan buka Sekolah Basa Jawa

Written By PKS KOTA MGL on Senin, 27 November 2017 | 27.11.17

Koordinasi DPC PKS Magelang Selatan

Magelang.pks.id | Magelang Selatan - Minggu(26/11) DPC PKS Magelang Selatan memulai Sekolah Bahasa Jawa pada Rapat Koordinasi Pengurus DPC dan DPRa PKS Magelang Selatan. Pelaksanaan acara tersebut di Rumah Ketua DPD PKS Kota Magelang, Bustanul Arifin, Ganten Jurangombo Selatan Kota Magelang.

Acara Sekolah Bahasa Jawa merupakan salah satu program DPC PKS Magelang yang terealisasi di November ini. Acara ini dihadiri oleh seluruh ketua ranting dan simpatisan se- Magelang Selatan.

Sekolah Bahasa Jawa dimulai jam 15.30 dan dibuka langsung oleh Plt. DPC PKS Magelang Selatan, Ahmad Tri Susilo, S. Ag. Susilo berpesan, "semoga program- program DPC PKS bisa bermanfaat, salah satunya Sekolah Bahasa Jawa, dan nanti bisa kita bahas persiapan reses Dewan yang tiba pada hari Minggu (3/12).

Selanjutnya adalah kegiatan Sekolah Bahasa Jawa bersama Pak Widadi. Beliau salah satu pengurus DPRa PKS Jurangombo Selatan dan piawai dalam hal tata bahasa Jawa.

Hal penting yang disampaikan Widadi adalah Bahasa Jawa adalah Bahasa adiluhur ( bahasa yang luhur punya nilai budaya yang tinggi).Selain itu, Kader perlu belajar bahasa jawa yang baik dan benar, karena kita tinggal di Pulau Jawa.

Widadi menegaskan, " Zaman sekarang kalau ada generasi muda bisa menggunakan bhs jawa dengan baik, maka akan menarik simpati masyarakat".

Kegiatan awal sekolah ini dengan mencoba dialo bahasa Jawa yang biasa digunakan dan memperbaikinya sesuai dengan kaidah bahasa Jawa yang benar.

Pengujung acara ini adalah Sosialisasi dan persiapan Reses Dewan PKS oleh Arifin Mustofa, S. Pd. selaku aleg DPRD Kota Magelang. Beliau memaparkan gambaran umum acara reses pada peserta dan membentuk kepanitiaan untuk mensukseskan acara tersebut. (Humas PKS Kota Magelang)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger