" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Pelatihan Kehumasan dan Fotografi DPC PKS Magelang Utara

Pelatihan Kehumasan dan Fotografi DPC PKS Magelang Utara

Written By PKS KOTA MGL on Minggu, 21 Mei 2017 | 21.5.17


Magelang.pks.id | Magelang Utara - Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Magelang Utara mengadakan pelatihan kehumasan dan fotografi bekerjasama dengan bidang humas Dewan Pengurus Daerah (DPD),  bertempat di kantor sekretariat DPD PKS Kota Magelang, Ahad 21 Mei 2017.

Pelatihan ini diikuti oleh pengurus DPC dan perwakilan ranting PKS se-Magelang Utara,  dibuka secara resmi oleh ketua DPC PKS Magelang Utara Eko Sugianto. Dalam sambutannya, Eko menyampaikan "Mari kita bangun diri kita, walaupun dalam kesendirian tetap harus istiqomah, seperti kerja-kerja humas selama ini, jarang terekpos tetapi selalu mengabarkan kegiatan-kegiatan yang hasilnya dinikmati masyarakat luas".

Turut hadir dalam pelatihan ini ketua humas DPD PKS Kota Magelang Woro Isti Palupi. Dalam sambutan singkatnya Woro menyampaikan : "dengan adanya pelatihan kehumasan dan fotografi, peserta  diharapkan untuk lebih mengoptimalkan media dan nantinya menjadi kontributor-kontributor berita kegiatan struktur untuk memperkenalkan PKS" , lanjut woro "tetaplah bekerja mengabarkan, hanya Allah, Rasul dan orang-orang beriman yang menjadi saksi atas kerja-kerja kita."

Materi pertama pelatihan tentang fotografi, disampaikan Agung dari PKSFoto Kota Magelang, menyampaikan tentang  dasar-dasar fotografi serta fotografi liputan standar kehumasan PKS, sehingga foto-foto yang dihasilkan nantinya akan memiliki cita rasa yang khas untuk dinikmati.

Dilanjutkan materi kedua tentang penulisan rilis kegiatan, diisi oleh Heni praktisi media di Kota Magelang, dari materi yang disampaikan bahwa menulis rilis harus memiliki kaidah standart jurnalistik, sehingga nantinya rilis-rilis yang dihasilkan bisa dimuat di media cetak maupun online.

Pelatihan kehumasan dan fotografi DPC PKS Magelang Utara yang dimulai pukul 09.00 berjalan sangat dinamis, dimana  peserta langsung praktek disetiap sesi materi, dan acara berakhir pukul 11.30 diakhiri dengan penyerahan secara simbolis baju (uniform) relawan dari ketua humas DPD PKS Kota Magelang Woro Isti Palupi kepada ketua DPC PKS Magelang Utara, dengan diserahkannya baju relawan ini menandakan bahwa Struktur se- DPC PKS Magelang Utara telah bergabung dengan Tim kehumasan DPD untuk bersama-sama bekerja mengabarkan kegiatan-kegiatan PKS sehingga hasilnya bisa dinikmati masyarakat luas. (Humas PKS Kota Magelang)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger