" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Sholat Ghaib untuk Ustadz Taufik Ridlo

Sholat Ghaib untuk Ustadz Taufik Ridlo

Written By PKS KOTA MAGELANG on Selasa, 07 Februari 2017 | 7.2.17


Magelang.pks.id , Keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera berduka cita atas meninggalnya salah satu Qiyadah, yaitu Ustadz Taufik Ridlo , yang meninggal dunia pada hari Senin 6 Februari 2017 dini hari, semoga Almarhum Husnul Khatimah , diterima amal kebaikannya dan diampuni segala kekhilafanya.


Dalam rangka mendo'akan Almarhum Ustadz Taufik Ridlo, DPD PKS Kota Magelang mengadakan Sholat Ghaib pada hari Senin tanggal 6 Februari 2017 bertempat di Kantor Sekretariat DPD PKS Kota Magelang dengan imam Ustadz H Bambang Purnomo Ketua Dewan Syari'ah Daerah (DSD) PKS Kota Magelang. [ Humas PKS Kota Magelang ]




Keluarga Besar Partai Keadilan Sejahteta Kota Magelang, mengucapkan : 


Doa dan takziyah untuk Almarhum ustadz Taufik Ridlo

إِنَّ لِلَّهِ مَا أَخَذَ، وَلَهُ مَا أَعْطَى، وَكُلٌّ عِنْدَهُ بِأَجَلٍ مُسَمًّى، فَلْنَصْبِرْ، وَلْنَحْتَسِبْ

«Sesungguhnya (hak) Allah-lah apa yang Dia ambil, (hak) Dia pula apa yang Dia berikan, dan semuanya, di sisi-Nya sesuai dengan ajal yang telah ditentukan, karenanya, hendaklah engkau bersabar dan merelakannya sembari berharap pahala dari-Nya».

غَفَرَ اللهُ لِلْفَقِيْدَةِ اَلْغَالِيَةِ، وَرَحِمَهَا، وَتَقَبَّلَ حَسَنَاتِهَا، وَتَجَاوَزَ عَنْ سَيِّئَاتِهَا، وَرَفَعَهَا أَعْلَى عِلِّيِّيْنَ، وَأَسْكَنَهَا فَسِيْحَ جَنَّاتِهِ جَنَّاتِ النَّعِيْمِ، وَرَزَقَ أَهْلَهَا وَأَوْلَادَهَا وَإِخْوَانَهَا وَأَخَوَاتِهَا وَجَمِيْعَ ذَوِيْهَا جَمِيْلَ الصَّبْرِ وَعَظِيْمَ الْأَجْرِ وَكَامِلَ الاِحْتِسَابِ، آمين

Semoga Allah SWT mengampuni  merahmatinya,menerima kebaikan-kebaikannya, dan semoga Allah SWT mengampuni kesalahan-kesalahannya, serta meninggikan derajatnya pada posisi yang tertinggi, menempatkannya di surga-Nya yang sangat luas, surga Na`im. Dan semoga Allah SWT berikan kepada keluarganya, anak-anaknya, saudara-saudara lelakinya, saudari-saudarinya dan semua handai taulannya kesabaran yang indah, pahala yang besar dan kerelaan yang sempurna, amin.

Dan kepada keluarga-nya kami mengucapkan:

أعْظَمَ اللهُ أجْرَكُمْ، وَأَحْسَنَ عَزَاءَكُمْ، وَغَفَرَ لِمَيِّتكُمْ

Semoga Allah SWT memberikan pahala yang besar kepada kalian, berbuat yang terbaik atas musibah kalian, dan semoga Ust. Taufik Ridlo yang meninggal dunia diampuni 

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْن

Ya Allah,  Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air, salju dan es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka. 

Amiiin Ya Robbal 'alamin....

********

Ustadz "SUARA PERGERAKAN" itu Wafat

Allah takdirkan. Guru, murobbi, sahabat dan orang terdekat saya, meraih cinta Allah terlebih dahulu dalam waktu berdekatan.
Beliau Allahuyarham, Ustadz Taufiq Ridla, Lc. Saya tak sempat lagi berinteraksi, kecuali saat beliau meminta saya memimpin shalat jenazah almarhum Ustaz Ali Utsman beberapa waktu lalu.
Saya persaksikan. Almarhum Ustadz Taufiq Ridla adalah orang shalih, muharrik dakwah, dan sosok panutan di jalan kebaikan.
Sepanjang hayatnya, selain aktif memasyarakatkan ekonomi syariah. Beliau adalah penulis lagu-lagu nasyid Shoutul Harokah. Juga munsyidnya sekaligus.

Bagi saya. Beliau memiliki sifat hamalah aufiya. Pemikul dakwah yang tuntas dalam menjalankan amanahnya. Menolak rangkap jabatan. Enggan pamer tongkat komando.

Demi fokus dakwah, beliau menolak dicalonkan menjadi Aleg. Padahal posisi beliau sebagai Ketua DPW Jabar dan Sekjen DPP PKS.

Beliau juga termasuk qaadah adzkiyaa. Saat berada di posisi qiyadah, cerdas dan lugas. Walau bagi beberapa kalangan, terkesan kaku dan menolak kompromi.

Allahuyarham juga memiliki hirasah (kewaspadaan) yang memadai, terutama dalam membentengi dakwah dari anasir-anasir yang hendak merusak dari dalam.

Kita patut mengacungi jempol, zaman jahiliyah seperti saat ini, beliau termasuk manusia langka: memilih mundur dari jabatan Sekjen sebuah partai Islam nasional.

Allahu yarham pun selalu menegaskan pentingnya senjata strategis yang layak dimiliki kader dakwah. Di antaranya, kader dakwah harus kaya.

Selama saya jadi murid. Kenangan terindah adalah ketika saya SMP, beliau menghadiahi kaset Nasyid Ghuroba dan buku-buku kecil (kutaib) berbahasa Arab.

Pun saat saya melakukan perjalanan ke Jordania lanjut Syiria. Saya dijamu beliau, rela meluangkan waktu demi berdialog dan bertukar pengalaman.

Sejak Ahad, saya hanya bisa menatap beliau di balik kaca ruang ICU RSCM. Saya hanya bisa menengadahkan tangan, mendoakan almarhum Allah karuniakan pahala mujahid.

Saya bertekad, fikroh dakwah dan spirit harokinya, harus terus menyebar dan mengakar. Fikroh sepenggal Firdaus untuk Indonesia, jangan sampai terbawa ke alam baqa.

(* Tulisan : Ustadz Nandang Burhanudin




Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger