" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Gerombolan Pemerkosa Siswi SD Harus Segera Ditangkap

Gerombolan Pemerkosa Siswi SD Harus Segera Ditangkap

Written By PKS KOTA MGL on Kamis, 09 Juni 2016 | 9.6.16

   
Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga BPKK  PKS Kota Semarang Rita Rhoy Kana
PKS-Kota Magelang |
Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga BPKK  PKS Kota Semarang Rita Rhoy Kana menyampaikan, Kepolisian harus proaktif mengejar dan menangkap orang-orang yang telah melakukan pemerkosaan terhadap Seorang siswi Sekolah Dasar (SD) di Penggaron Semarang hingga mengalami trauma berat. 

“Pemerkosaan yang dilakukan oleh gerombolan pemuda itu adalah perilaku keji yang harus di ganjar dengan hukuman yang berat,” tegasnya. 

Ia menilai keseriusan penegak hukum untuk mengejar pelaku kejahatan seksual ini juga merupakan bagian penting untuk memberikan efek jera kepada pelaku. Tidak ada toleransi, gerombolan orang yang telah melakukan perbuatan keji itu harus dikejar dan dihukum dengan hukuman berat. 

“Kepolisian sebagai pihak yang berwenang harus lebih proaktif lagi, agar kejahatan kepada anak apalagi kejahatan seksual tidak lagi terjadi, biar jera” Ungkap Rita.

Rita menambahkan, demi keadilan terhadap korban, kasus ini tidak boleh di anggap remeh. Di tengah Kota Semarang yang sudah ditetapkan sebagai zona merah kekerasan terhadap perempuan dan anak oleh Gubernur, justru kasus yang menimpa anak tidak berkurang, malah ada kasus lagi yang lebih berat. Untuk itu kepolisian harus bertindak lebih keras lagi.

“Demi keadilan terhadap korban, tentu saja ini tidak boleh dianggap remeh, ini kasus berat, apalagi Kota Semarang saat ini menjadi kota zona merah untuk kekerasan terhadap perempuan dan anak. Untuk kejahatan yang berat ini, kepolisian harus bekerja lebih ekstra keras lagi,” Terangnya.

Saat ini Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Kota Semarang sedang melakukan koordinasi dan persiapan untuk memberikan advokasi kepada korban karena dengan adanya pemerkosaan ini tentu menimbulkan beban berat bagi anak dan juga keluarga.

PKS Jateng Online

Lainnya:

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger