" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Pris Qomar Najam Wibawa: Jadilah Pelopor

Pris Qomar Najam Wibawa: Jadilah Pelopor

Written By Unknown on Senin, 29 Februari 2016 | 29.2.16

  
PKSKotaMagelang | OASE - Allah SWT mengingatkan, mengajak sekaligus mengingatkan pada kita semua, seperti tertera dalam firman-Nya di Al-Qur’an surat Fushilat [41] ayat 33:

“Dan siapakah yang lebih baik perkataannya dari orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal shalih lalu berkata: "Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri?"

Saudaraku, adakah suatu aktivitas yang lebih baik dari: “Menyeru kepada Allah SWT?”

Maka, ayat ini menjadi basis kesadaran kita semua, bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah Partai Dakwah. Yakinlah, itu bukan sekadar jargon karena dikuatkan dalam setiap program dan kegiatan kita. Insya Allah semua aktivitas yang dilakukan kader PKS adalah dalam kerangka dakwah.

Jadi, mereka yang menjaga parkir motor, memasang bendera, yang menjadi pengurus itu semua untuk dakwah. Tentu, apalagi yang berbicara di mimbar itu semua beraktivitas dalam bingkai dakwah.

Tentunya, dakwah harus dikelola dengan baik. Sesuai tuntutan professionalisme, maka dibuatlah struktur. Tujuannya, agar tepat menuju sasaran yang telah digariskan. Tentu yang di Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) maka tanggungjawabnya lebih besar dari yang duduk di Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Tapi, dalam hal perolehan pahala, bisa jadi mereka yang tidak jadi pengurus atau yang aktif di Dewan Pimpinan Ranting (DPRa), pahalanya justru lebih banyak. Itu bisa terjadi kalau kontribusi mereka lebih banyak dari yang menjabat di struktur atasnya.
"Jangan Sepelekan yang Kecil"
 
Jadi, jangan sepelekan hal kecil. Justru kerja kecil-kecil itu akan menopang cita-cita besar kita. Action bisa local tapi goalnya global.  

Karena itu siapa pun  dan dimana pun posisi Anda jadilah teladan. Jadilah pelopor ditengah-tengah masyarakat untuk berbuat kebaikan. Tidak ada ruginya berbuat kebaikan. Pahala kebaikan itu untuk kita. Mari wujudkan partai dakwah yang kokoh, siap berkontribusi.  

Semua perbuatan kita akan dinilai oleh Allah SWT. Ingatlah, yang paling mulia adalah yang paling takwa. Sebagai partai dakwah, mari kita luruskan niat  karena Allah SWT semata.
  • Ustadz Pris Qomar Najam Wibawa adalah Koordinator Daerah Dakwah 6,  DPW PKS Jawa Tengah. Artikel ini disarikan dari pidato Sambutannya dalam Rakorda, DPD PKS Kota Magelang 2016, Ahad 28 Februari 2016





Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger