" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Awas! Penyebaran Virus Seks Bebas dalam Jajanan dan Akun Sosmed Anak-Anak

Awas! Penyebaran Virus Seks Bebas dalam Jajanan dan Akun Sosmed Anak-Anak

Written By Unknown on Kamis, 28 Januari 2016 | 28.1.16

Heboh jajanan anak-anak berupa susu dengan alat minum mirip alat kontrasepsi dan juga situs jejaring anak gay membuat prihatin para orangtua
Ketua Bidang Wanita DPD PKS Kota Magelang, Eni Musana |
Foto: Woro (RPF Kota Magelang)

PKSKotaMagelang | MAGELANG – Ramainya pemberitaan jajanan anak-anak berupa susu dengan alat minum mirip alat kontrasepsi dan juga situs jejaring anak gay membuat prihatin para orangtua. 

Mencermati hal ini, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Dewan Pengurus Wilayah, Partai Keadilan Sejahtera (BPKK DPW PKS) Jawa Tengah,   Zubaedah, SE menghimbau agar orangtua turut serta dan berpartisipasi dalam mengawasi jajanan yang dikonsumsi anak-anak baik di sekolah maupun di lingkungan rumah. 

“Khususnya kepada anggota BPKK yang berprofesi Guru, kami mengharapkan untuk turut serta mengawasi penjual jajanan di lingkungan sekolah dimana mereka mengajar,” kata Zubaedah.

Senada dengan seruan itu, Ketua Bidang Wanita DPD PKS Kota Magelang, Eni Musana mengatakan hendaknya para ibu mampu membekali anaknya ilmu tentang makanan sehat, sehingga anak memiliki daya proteksi pribadi dalam menghadapi aneka ragam makanan atau jajanan diluar rumah. 

“Untuk keamanan dan sebagai langkah pencegahan, hendaknya ibu dapat membawakan bekal makanan pada anaknya," sarannya. 

Awasi Akun Sosmed Anak

Selain masalah kemasan jajanan yang tidak pantas untuk anak-anak, Zubaedah juga mencermati akun sosmed yang menyebarkan paham seks bebas. Dia berharap orangtua mengawasi semua akun sosmed milik anak-anak. “Mari jaga anak-anak kita dari virus LGBT (Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender) yang sudah marak di akun sosmed anak-anak,” serunya. 

Mengomentari kasus sosmed yang mengunggah kehidupan anak-anak berprilaku homo, Eni Musana mengingatkan orangtua juga harus melek internet, khususnya sosial media. “Orang tua wajib mempelajarinya dalam rangka mengawal tumbuh kembang anak di era sosmed,” katanya.

Eni menambahkan, agar orangtua terus memantau aktivitas anaknya saat bersosial media baik itu menggunakan facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. “Beri pendampingan dengan memberikan pengertian bahaya paham LGBT melalui kisah Nabi Luth dan kaumnya," pungkasnya pagi tadi (28/1). (SPL)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger