" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Menang telak di Magelang Utara, Si Winner juga Unggul di Kelurahan Lain

Menang telak di Magelang Utara, Si Winner juga Unggul di Kelurahan Lain

Written By PKS KOTA MGL on Senin, 14 Desember 2015 | 14.12.15

Kegiatan berjalan lancar serta aman, disertai dengan penjagaan ketat petugas kepolisian
   
Si Winner menang telak di Magelang Utara | FOTO: Agung RPF Kota Magelang
PKSKotaMagelang
| PILKADA –
Petugas PPK, PPS dan KPPS Kota Magelang terus melaksanakan rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan walikota dan wakil walikota di tingkat kecamatan.

Ketua PPK Kecamatan Magelang Selatan, Irwan mengatakan, secara keseluruhan rekapitulasi berjalan lancar dan tepat waktu. Rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat kecamatan dilaksanakan secara serentak Jumat (11/12) hingga Senin (14/12). 

“Sesuai jadwal rekapitulasi di kecamatan perhari merekap 2 Kelurahan, rata-rata dilaksanakan kurang lebih 3-4 jam,” kata Irwan.

Bisa dikatakan, masih kata Irwan, kegiatan berjalan lancar serta aman, disertai dengan penjagaan ketat petugas kepolisian. 

Secara teknis rekapitulasi hasil perhitungan suara tersebut dilaksanakan secara pleno dengan cara dibacakan satu persatu. Pleno tersebut tidak mengubah hasil perhitungan suara, dikarenakan dalam rekap tersebut hanya mengecek ulang penempatan formulir yang salah. 

“Petugas membacakan satu persatu serta data ditampilkan di layar, meskipun demikian tidak terdapat data yang mengubah perolehan surat suara,” jelasnya. 

Irwan menambahkan, pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara tersebut, merupakan pertama kali dilaksanakan, “sebagai salah satu wujud keterbukaan informasi kepada masyarakat  ,” terang Irwan.

Pada 17 Desember dilakukan rekap tingkat Kota Magelang dan diumumkan secara resmi oleh KPU Kota Magelang.

Adapun perolehan suara (sementara) berdasarkan perhitungan formulir C1 oleh KPU Kota Magelang, disetiap kelurahan bisa Pembaca lihat di Surat Kabar Magelang Ekspres, terbitan Senin 14 Desember 2015. 

Sebelumnya, sudah ramai pemberitaan media mengenai keunggulan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito-Windarti Agustina dalam Pilkada 2015, Rabu (9/12) lalu berdasarkan perhitungan cepat tim sukses.

Memang quick count itu bersifat sementara sambil menunggu penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang. 

Tapi, optimisme tim sukses Si Winner semakin mantap, karena berdasarkan perhitungan sementara KPU, juga menunjukkan keunggulan Sigit- Windarti (Si Winner) yang didudukung Partai Keadilan Sejahtera ini.


    

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger