" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Enny Boedy Orbawati, Incumbent Masih Kuat

Enny Boedy Orbawati, Incumbent Masih Kuat

Written By PKS KOTA MGL on Selasa, 08 Desember 2015 | 8.12.15

Parpol pendukung pasangan Sigit-Windarti tersebut juga dikenal sebagai kader-kader yang mempunyai militansi yang cukup tinggi dan taat pada kebijakan partai

   
Dra Enny Boedy Orbawati MSi
PKSKotaMagelang
| MAGELANG -
Dari tiga pasangan calon Walikota Magelang yang maju dalam pilkada 9 Desember besok, pasangan calon Sigit Widyonindito (Walikota incumbent)- Windarti Agustina dinilai masih kuat dibandingkan dua pesaingnya, yakni pasangan calon dari Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa dan didukung Partai Golkar, Kolonel (Inf) Moch Haryanto- Agus Susatya dan pasangan calon dari jalur perseorangan, Joko Prasetyo (Wakil Walikota Magelang incumbent) yang berpasangan dengan Priyo Waspodo.

"Secara matematika posisi pasangan calon Sigit Widyonindito dan Windarti Agustina yang diusung koalisi PDIP dan Partai Gerindra serta didukung Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Hati Nurani Rakyat tersebut dijagokan masih terlalu kuat. Meskipun politik, tidak bisa dihitung melalui matematika," kata dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Negeri Tidar Magelang, Dra Enny Boedy Orbawati MSi, Senin (7/12).

Eny mengatakan, perkiraan tersebut didasarkan pada perhitungan jumlah suara hasil pemilihan legislatif 2014 Kota Magelang, pasangan yang diusung koalisi PDIP dan Partai Gerindra serta didukung Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Nasdem diperkirakan akan memenangkannya. "Namun semuanya tersebut bisa terwujud bila mesin politik dari masing-masing partai pendukung dapat berjalan," ujarnya.

Analisa ini didasarkan pada perhitungan jumlah suara hasil pemilihan legislatif 2014 Kota Magelang

Menurutnya, pasangan Sigit Widyonindito - Windarti Agustina yang didukung 16 kursi di DPRD Kota Magelang tersebut, dianalisis bisa memenangi pilkada mendatang. Karena mesin politik partai-partai politik tersebut bila solid. Selain itu, parpol pendukung pasangan Sigit-Windarti tersebut juga dikenal sebagai kader-kader yang mempunyai militansi yang cukup tinggi dan taat pada kebijakan partai. 

Eny menambahkan, meskipun dianalisis pasangan Sigit-Windarti tersebut akan mampu memenangkan pilkada tersebut, dalam meraih perolehan suara kemungkinan akan mampu diimbangi oleh dua pasangan calon lainnya yang juga mempunyai kekuatan yang tidak sedikit.

Selain sudah saling mengenal dari masing-masing pasangannya, kemungkinan besar tiga pasangan calon tersebut akan all-out memenangkan pilkada untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Magelang periode 2015-2020. 

WAWASAN

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger