" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » PKS Tegaskan Dakwah sebagai Panglima

PKS Tegaskan Dakwah sebagai Panglima

Written By PKS KOTA MGL on Senin, 02 November 2015 | 2.11.15

 Bustanul Arifin Ketua Lagi



Pembacaan Ikrar Pengurus baru DPTD dipimpin Pris Komar Najam Wibawa, DPW Wilayah Dakwah Dapil Jateng 6 (paling kiri) pada Sabtu (31/10) di Gedung Wanita Kota Magelang \ Pu_G (RPF Kota Magelang)

PKSKotaMagelang.Org|MAGELANG- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menegaskan untuk konsisten menjalankan misi visi partai. Mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sampai struktur terbawah yakni ranting atau anak ranting diminta melaksanakan visi-misi partai.

“Saya tegaskan bahwa PKS merupakan partai dakwah, bukan partai massa, kader atau lainnya. Oleh sebab itu, dakwah merupakan panglima,” tutur Ketua DPP PKS wilda Jatijaya (wilayah daerah Jawa Tengah-Jawa Timur dan Jogjakarta), Sri Praptono dalam pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-4 DPD PKS Kota Magelang di gedung Wanita Kota Magelang, Jalan Veteran no 4 kemarin.

Menurutnya, agar bisa bisa menjadi partai yang dirindukan dan dinanti-nantikan kehadirannya oleh masyarakat, ada hal-hal yang perlu pahami dan dijalankan oleh seluruh kader.

Di antaranya dalam berpolitik harus baik, santun, bermartabat dan mulia, kemudian bertekad menjadi partai yang kokoh, manajemen harus ditata, sistem kaderisasi yang sudah baik dilanjutkan. Selain itu harus berkhidmat memberikan kontribusi nyata di masyarakat. 

“Kita juga berkomitmen untuk terus melindungi tumpah darah Indonesia dalam bingkai NKRI,” tegasnya.

Sementara itu,Wali Kota Magelang melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kota Magelang, Eri Widyo Saptoko meminta agar PKS melalui wakilnya di DPRD Kota Magelang untuk terus bersinergi, memberikan sumbangsih pemikiran, masukan untuk pembangunan kota.

“Kami mewakili Pemkot Magelang, meminta, PKS sudi membantu, baik tenaga, pikiran, untuk bisa memberikan solusi atas persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat. Saya minta PKS menjadi pioner untuk terus menjaga kondusivitas warga,” pinta Eri.

Dalam musda ke-4 ini, Bustanul Arifin terpilih kembali untuk memimpin partai periode 2015-2020. Hal itu dikuatkan dengan Surat Keputusan DPW PKS Provinsi Jawa Tengah Nomor: 008/D/SKEP/AK-PKS/I/1437 tentang pengangkatan dan pelantikan Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Magelang,

Adapun wakil ketuanya dijabat Ahmad Widodo dan sebagai sekretaris Ahmad Tri Susilo. Sementara untuk Ketua Majelis Pertimbangan Daerah, H. Hamdan dengan sekretaris Marhamah Amini dan Ketua Dewan Syari’ah Daerah, H. Bambang Purnomo dengan sekretaris Rochmat R.

“Saya tidak menyangka dipercaya menjadi ketua lagi. Berarti ini saya remidi atau ngulang,” kelakar Ibus -sapaan intim Bustanul Arifin. Ia pun meminta seluruh kader PKS untuk bersama-sama menjalankan program partai lima tahun mendatang.

“Saya akan fokus dan lebih meningkatkan aksi sosial kemasyarakatan turut membantu pembangunan Kota Magelang,” pungkas Ibus. (san/lis/sct)

Sumber:  


Link Terkait:



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger