" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Pegawai Pemkot Dilatih Menulis Berita

Pegawai Pemkot Dilatih Menulis Berita

Written By PKS KOTA MGL on Kamis, 19 November 2015 | 19.11.15

Tujuan pelatihan ini untuk memberikan bimbingan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat secara timbal balik, melalui media massa maupun media komunikasi lainnya

  
PKSKotaMagelang.Org
| MAGELANG -
Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika mengadakan pelatihan teknik komunikasi, penulisan dan presentasi melalui media. Pelatihan ini diikuti oleh 40 pegawai dari berbagai Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup pemkot.

Kepala Dishubkominfo Kota Magelang, Suko Tri Cahyo, saat membuka kegiatan ini mengemukakan, tujuan digelarnya pelatihan ini adalah memberikan bimbingan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat secara timbal balik, melalui media massa maupun media komunikasi lainnya.

“Di era sekarang ini, kita dituntut mempublikasikan atau memberi informasi utamanya kepada media massa baik diminta atau tidak diminta oleh wartawan,” kata Suko, saat membuka pelatihan di Ruang Riptaloka, kantor setempat, kemarin.

Suko berharap setelah mendapat pencerahan dari pemateri, para pegawai bisa    bertambah wawasannya dan mampu  mengkomunikasikan peristiwa dengan baik, sehingga berdampak pada peningkatan pelayanan masyarakat.


“Agar semua program dan kebijakan pemerintah bisa tersampaikan ke masyarakat”

“Selama ini fungsi publikasi lebih sering diperankan oleh Bagian Humas Setda Kota Magelang. Kedepan para aparatur wajib melaksanakan fungsi kehumasan, agar semua program dan kebijakan pemerintah bisa tersampaikan ke masyarakat,” ujarnya.

Pelatihan selama dua hari ini (10-11 November) menghadirkan dua nara sumber, yaitu    Saratri wilonoyudho (dosen pasca sarjana Unnes), dan Sucipto Hadi Purnomo. Keduanya akademisi dari Universitas Negeri Semarang.

Ardi, salah satu peserta pelatihan mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Selain diberi pencerahan, ia juga dilatih dasar-dasar menulis berita yang belum pernah didapat sebelumnya.

“Kalau bisa pelatihan ini ada kelanjutannya. Waktunya bisa ditambah lagi, agar kami bisa lebih paham bagaimana cara menulis berita yang baik,” harapnya.

MAGELANGKOTA.GO.ID
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger