" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » JAMALUDIN, Pilkada Parameter Kerja Partai

JAMALUDIN, Pilkada Parameter Kerja Partai

Written By PKS KOTA MGL on Senin, 30 November 2015 | 30.11.15

Strategi PKS untuk semua Pilkada baik calonnya dari kader atau bukan dari kader tetap sama, memenangkan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama




“Silaturahim dan Jaring Aspirasi”, kader PKS Kota Magelang, Sabtu (28/11/2015) | FOTO: Agung RPF
PKSKotaMagelang | MAGELANG - Pilkada serentak diadakan untuk tujuan efektivitas, agar masyarakat tidak terbebani dengan waktu yang panjang dan hemat dari segi biaya. Demikian kata Jamaluddin, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menjawab wawancara usai acara Silaturahim dan Jaring Aspirasi, kader PKS Kota Magelang, Sabtu (28/11/2015), “Soal keamanan mari semua bekerja-sama, bukan hanya tugas Polri dan TNI saja,” katanya.

Strategi PKS, masih kata Jamaludin, untuk semua Pilkada baik calonnya dari kader atau bukan dari kader tetap sama, wajib memenangkan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama.

Menurut anggota Komisi C, DPRD Jateng ini, Money Politics memang sulit dibuktikan tapi bisa dihindari. Fitrahnya orang suka kebaikan, orang selalu menggunakan cara yang baik, “Jadi kalau ada calon menggunakan cara-cara money politics pemilih akan tahu sendiri, bahwa calon tersebut tidak baik (untuk dipilih),” jelasnya.

Dia mengungkapkan, nilai strategisnya kalau menang Pilkada Kota Magelang ini, PKS akan punya program bersama untuk kebaikan seperti, mengatasi kemiskinan, meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan. PKS mengikuti Pilkada dan berkoalisi itu untuk membangun nilai, secara bersama-sama. “Politik adalah masalah kekuasan, maka dalam politik, kita harus berpikir menang,” tegas anggota DPRD Provinsi Jateng dari Daerah Pemilihan VI ini.

Jamaludin mengingatkan kepada kader PKS, sebagai rakyat Indonesia, kita akan menyongsong Pilkada Serentak yang tinggal hitungan hari saja. Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 09 Desember 2015. Pilkada ini parameter kerja partai, itulah standar dalam dunia politik. Makanya kita sebagai kader PKS harus memenangkan pertarungan Pilkada ini. “Kita tidak ada waktu lagi untuk berteori, tidak ada pilihan kecuali harus bekerja,” tegasnya.

Jamaludin BA | FOTO: Agung RPF
Politik adalah masalah kekuasan, maka dalam politik, kita harus berpikir menang,” 










Tiga Tahapan untuk Menang

Dalam Taujih (arahan)-nya Jamaludin mengatakan, agar kader PKS bisa memenangkan pertarungan Pilkada, maka harus melewati Tiga tahapan:

Pertama, Kesiapan Menerima Beban. Pada ciptaan Allah SWT kita dapati keadaan yang seimbang. Allah SWT telah menciptakan aturan dan perangkat dalam tubuh manusia sesuai perkembangan, dari bayi, kanak-kanak, remaja hingga dewasa. Jadi setiap perjalanan perkembangan itu, kita siap menerima beban. Setiap manusia yang hidup mau tidak mau akan menanggung beban. Agar beban itu tidak berat harus dikelola dan dikerjakan bersama. Maka kalau suatu saat ada diantara kader disini menjadi Walikota, tidak usah kaget. Karena kita sudah memasuki politik ini selama 15 tahun, sudah berlatih. Kewajiban individu kader adalah mempersiapkan diri, supaya siap menerima beban. Agar ada alasan bagi kita untuk menjawab ketika Allah SWT bertanya (meminta pertanggung-jawaban-red).   

Firman Allah SWT: Dan (ingatlah) ketika suatu umat diantara mereka berkata: "Mengapa kamu menasihati kaum yang Allah akan membinasakan mereka atau mengazab mereka dengan azab yang amat keras?" Mereka menjawab: "Agar kami mempunyai alasan (pelepas tanggung jawab) kepada Tuhanmu, dan supaya mereka bertakwa.” (QS Al-Araaf [07]: 164)

Kedua, Amal Jamai, Karena sudah kesepakatan, maka tugas prajurit adalah melaksanakan. Karena kita sudah punya calon walikota dan calon itu adalah bagian dari kesamaan ekspresi kita. Representasi nilai yang kita tawarkan ke seluruh warga se-Kota Magelang. Bukankah semua beban akan ringan bila ditanggung secara kolektif. Kalau beban ditanggung sendiri akan capek. Kampanye, melayani konstituen harus ada pembagian jadwal piket. Setiap malam kader harus diatur bergiliran melakukan pembagian konsumsi. Kebersamaan harus kita bangun, jalin koordinasi yang kuat antar struktur yang ada. Pilkada refleksi, dari kebersamaan itu, menyebarkan kebaikan yang telah kita sepakati untuk kita sebarkan.

Firman Allah SWT, “Mereka tidak memelihara (hubungan) kerabat terhadap orang-orang mukmin dan tidak (pula mengindahkan) perjanjian. Dan mereka itulah orang-orang yang melampaui batas.” (QS At-Taubah [09]: 10)    

Buatlah kegiatan, tidak ada waktu jeda. Agar orang tahu, bahwa kader PKS siap menang!       

Ketiga, Kerja Keras. Yang paling pokok adalah bekerja-keras tanpa mengenal waktu. Ini yang paling berat. Di Kota Magelang ini ada 3 Kecamatan dengan 17 Kelurahan, kita harus menangkan itu. Tim Sukses merapat dan terus mencatat perkembangan lalu masukan dalam data. Kampanye adalah perang opini, antum harus sadari hal ini. Pilkada ekspresi dari fitrah, agar umat manusia kembali pada fitrah kebaikan itu.

Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” (QS Ar-Ruum [30]:30)

Allah SWT tahu, bahwa kita bekerja untuk kebaikan dan kebaikan itu akan kita nikmati bersama-sama. Berjuang untuk kebaikan tidak ada kata-kata mundur. Harus kelihatan, bahwa kita bekerja, maka perbanyak bendera, brosur dan spanduk. Buatlah kantor DPD ini ramai, oleh alat peraga kampanye dan aktivitas kadernya. Buatlah kegiatan, tidak ada waktu jeda. Agar orang tahu, bahwa kader PKS siap menang!       


Firman Allah SWT Dan Katakanlah: "Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.” (QS At-Taubah [09]: 105). 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger