" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » PKS Kota Magelang Gelar Jalan Sehat

PKS Kota Magelang Gelar Jalan Sehat

Written By Unknown on Senin, 26 Oktober 2015 | 26.10.15


JALAN SEHAT : Ketua DPD PKS Kota Magelang Bustanul Arifin didampingi sekretaris Fraksi PKS  DPRD Kota Magelang Akhmad Tri Susilo   mengibarkan bendera  start sebagai tanda dimulainya acara jalan sehat Minggu (25/10) pagi. (Ahsan fauzi/radar kedu)MAGELANG | Liputan Media - Menyongsong Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 yang digelar pekan depan (1/11), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Magelang mengadakan beragam acara.

Sebagai acara pembuka, kemarin (25/10) mengadakan jalan sehat bagi kader, simpatisan, fugsionaris partai, juga masyarakat umum. Sebanyak 4.000 kupon jalan sehat didistribusikan panitia pada masyarakat Kota Magelang, meliputi tiga kecamatan. Yakni Magelang Utara, Magelang Tengah, dan Magelang Selatan.

Selain masyarakat umum, ada juga tamu undangan yang merupakan salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Sigit-Windarti. Dalam jalan sehat kali ini, para peserta menempuh rute, start dari Jalan Jeruk Timur no V Sanden Kramat Selatan -GOR Samapta-Universitas Tidar (Untidar) -Taman Tuguran-Jalan A. Yani dan kembali di lapangan lokasi acara.

Ketua DPD PKS Kota Magelang Bustanul Arifin menuturkan, Musda ke-4 DPD PKS Kota Magelang kali ini mengambil tema Berkhidmat untuk Masyarakat Kota Magelang. Semangatnya adalah partai ingin memberikan kontribusi yang lebih besar dalam rangka berkhidmat untuk masyarakat Kota Magelang.

“Kader PKS bisa berkiprah di segala lini, dan proaktif mengadakan aksi sosial kemasyarakatan,” papar Bustanul di hadapan ribuan kader dan simpatisan partai.

Bustanul menjelaskan, sebelumnya panitia Musda juga telah melaksanakan pemilihan umum internal (PUI) yang bertujuan untuk menjaring nama-nama calon Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) yang akan berkhidmah pada periode 2015-2020 mendatang.

“Alhamdulillah, PUI sudah terlaksana dengan lancar dan aman, untuk nama DPTD masih kita rahasiakan. Mekanisme pemilihan kepengurusan seperti ini hanya ada di PKS,” tegasnya.

Sementara itu, ketua panitia PUI Akhmad Tri Susilo menambahkan, pihaknya optimistis bahwa hasil Musda ke-4 DPD PKS Kota Magelang bisa membawa kebaikan partai ke depan.

“Generasi awal (muda) siap untuk meneruskan estafet kepengurusan pada generasi selanjutnya. Ini adalah bukti bahwa kaderisasi PKS Kota Magelang berjalan baik,” ucap pria yang juga sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Magelang ini.

Terpisah, ketua panitia jalan sehat, Nur Setiyono mengungkapkan bahwa semua hadiah yang tersedia merupakan hasil kerja sama DPD dan seluruh kader PKS Kota Magelang. Bermacam-macam doorprize disediakan oleh panitia, seperti kulkas, mesin cuci, sepeda, magic com, kipas angin besar, seterika dan jam dinding berhiaskan kaligrafi.

“Semua hadiah berasal dari DPD PKS dan bantingan iuran kader-kader PKS Kota Magelang,” ungkap Tiyo.

Ia juga menambahkan, untuk menyemarakkan acara jalan sehat, sembari menunggu pengundian doorprize peserta juga dihibur dengan kesenian musik tradisional calung religi Citra Pringga Laras dan nasyid Granada Voice. Selain itu peserta juga bisa berbelanja di stan bazar yang menyediakan aneka kuliner dan pakaian, berfoto selfie di stan foto booth, menikmati pameran foto dan mengikuti layanan pemeriksaan tensi darah di stan kesehatan. (san/lis/sct)

***
SUMBER : Radar Kedu
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger