" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , , » PELETAKAN BATU PERTAMA MASJID PEMDA KOTA MAGELANG OLEH DPRD DAN WALIKOTA

PELETAKAN BATU PERTAMA MASJID PEMDA KOTA MAGELANG OLEH DPRD DAN WALIKOTA

Written By PKS KOTA MGL on Rabu, 19 Agustus 2015 | 19.8.15


Musholla Ilmun Nafi' yang akan dibongkar dan dijadikan masjid Ilmun Nafi' di lingkungan kantor DPRD dan Pemerintahan Kota Magelang pada Selasa (18/8).
MAGELANG- Arifin Mustofa, Ketua FPKS mewakili pihak DPRD Kota Magelang turut mengawali pembangunan Masjid Pemerintah Daerah (Pemda), Ilmun Nafi' dengan meletakkan batu pondasi awal bersama-sama dengan Walikota Magelang, Sigit Widyonindito; Sekda Kota Magelang, Sugiharto; dan Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang, Suroso pada Selasa (18/8) di lingkungan kantor DPRD dan Pemerintahan Kota Magelang.

Masjid Ilmun Nafi' seluas 600 meter persegi ini merupakan perluasan dari Mushola Ilmun Nafi' yang telah ada di lingkungan kantor DPRD dan Pemerintahan Kota Magelang. Rencananya pembangunan akan selesai dalam waktu 135 hari kalender dengan total pembiayaan Rp 2,3 Miliar. "Nilai kontrak pembangunan gedung tempat ibadah ini yaitu Rp 2.375.053.000,00. Perkiraan waktu pelaksanaan akan selesai dalam waktu 135 hari kalender," kata Kabag Pembangunan Setda Kota Magelang, Taufik Nurbakin dilansir dari magelangkota.go.id.


Walikota Magelang, Sigit Widyonindito merasa pembangunan masjid tersebut sangat diperlukan. Mengingat, mushola yang sebelumnya kurang representatif untuk kegiatan ibadah atau keagamaan. Selama ini para pegawai di sekitar lingkup Setda harus keluar mencari Masjid untuk melaksanakan ibadah Sholat Jumat. “Mushola ini tidak bisa digunakan untuk Sholat Jumat. Nantinya para pegawai disini, tak perlu jauh-jauh untuk mencari Masjid. Daya tampung untuk para jamaah juga akan lebih banyak,” kata Sigit dilansir dari magelangkota.go.id.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang, Suroso, dalam tausiyahnya megatakan, dukungan dan upaya pemerintah dalam membangun tempat ibadah (masjid) merupakan perbuatan yang mendatangkan banyak pahala. Siapapun yang terlibat dalam pembangunan masjid ini, Insya Allah akan diberi pahala oleh Allah SWT. “Barang siapa yang membangun masjid di dunia, Allah akan buatkan rumah di surga,” tutur Suroso dilansir dari magelangkota.go.id.

Saat ditemuai di ruang FPKS DPRD Kota Magelang (18/8), Arifin menyampaikan harapan keberkahan dan kebermanfaatan dari pembangunan Masjid Ilmun Nafi'."Semoga Allah memberikan  keberkahan atas pembangunan Masjid Ilmun Nafi' yang pembangunannya menggunakan dana APBD 2015, serta kebermanfaatan yang lebih luas bagi pegawai dan masyarakat umum yang ingin mendirikan sholat di lingkungan kantor DPRD dan Pemkot Magelang," ungkap anggota DPRD Kota Magelang di sela waktu istirahat siangnya. (HUMAS PKS)




Sambutan oleh walikota Magelang, Sigit Widyonindito

Sigit Widyonindito meletakkan batu pertama sebagai pondasi
Arifin Mustofa bersiap meletakkan batu pondasi
Sugiharto akan menambahkan semen

Suroso telah meletakkan batu dan semen
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger