" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Mukhoyyam Al Qur'an Ramaikan Ramadhan Kota Magelang [+Video Taujih Ustadz Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc, AL HAFIDZ]

Mukhoyyam Al Qur'an Ramaikan Ramadhan Kota Magelang [+Video Taujih Ustadz Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc, AL HAFIDZ]

Written By PKS KOTA MGL on Selasa, 30 Juni 2015 | 30.6.15


 
Suasana Taujih Ust. Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc [Al Hafidz]
Magelang- Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Magelang melalui Lembaga Tahsin Tahfidz Al Qur’an (LTTQ) Kota Magelang menyelanggarakan Mukhoyyam (kegiatan seperti berkemah, menginap.red) Al Qur’an pada Sabtu-Ahad (27-28/6) untuk meramaikan Ramadhan 1436 H di Kota Magelang. 

Dalam rangkaiannya, Agenda puncak Mukhoyyam Qur’an IV diisi dengan kajian bertema “Anda Berkesempatan Hafidz (penghafal 30 Juz.red) Al Qur’an” bersama Al Hafidz Ustadz  Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc. (49) di Masjid Asy Syiffa’ Rumah Sakit Islam Sanden Kota Magelang pada Ahad (28/6) pagi. Kajian ini diikuti hingga kurang lebih 200 orang yang terdiri dari kader, simpatisan dan masyarakat umum kota Magelang.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Aziz membagikan tiga tips untuk bisa menghafal Al Qur’an, yaitu:
1.       Berkeyakinan bisa karena Allah akan memberi kemudahan pada setiap hambaNya
2.       Berdoa dengan sebanyak-banyaknya di waktu-waktu khusus dikabulkannya doa-doa kita
3.       Segera buktikan, segeralah untuk langsung mempraktikkannya

Setelah tiga ikhtiar tersebut dilakukan, kita bertawakal dan ridho dengan anugerah hafalan Al Qur’an yang diberikan Allah kepada kita.

“Kalau saat awal-awal 1, 2, 3 kali mencoba akan terasa susah karena kita belum beradaptasi, tetapi ketika sudah menjadi kebiasaan, maka akan menjadi mudah. Kemudian bersyukurlah ketika Allah telah memberikan kita hafalan kalamNya yang bisa Juz 30 atau bahkan 30 Juz”, ucap Ustadz saat menceritakan pengalamannya diawal proses menghafal Al Qur’an.

Ustadz Abdul Aziz juga menyampaikan bahwa pengertian yang sesungguhnya dari menghafal adalah memperbanyak bacaan Al Qur’an yang kita ingin hafal. “Jika belum hafal, berarti kita belum membaca dalam jumlah banyak, sebuah penelitian menyebutkan bahwa bacaan akan menjadi hafalan ketika sudah 350 kali diulang. Dengan menghafal otomatis kita akan banyak membaca”, ungkap alumnus Al Azhar Mesir itu.

Diakhir ceramahnya, Ustadz mendoakan agar semakin banyak para penghafal Al Qur’an di Kota Magelang yang menularkan kebaikan seperti pohon Utrujah yang harum dan manis buahnya. “Ada empat keuntungan kita menghafalkan Al Qur’an, yaitu mendapatkan pahala, keberkahan, syafa’at di hari akhir, dan menjadi penular kebaikan”, tutupnya.

Dalam wawancaranya, Al Hafidzah, Ustadzah Amini, Ketua LTTQ menyampaikan bahwa tujuan diadakannya agenda ini adalah untuk meningkatkan Iman dan Taqwa, memotivasi peserta untuk senantiasa berinteraksi dengan Al Qur’an dengan target tilawah (membaca.red) 10 Juz selama agenda Mukhoyyam berlangsung, membentuk kepribadian Qur’ani yang tangguh untuk menyongsong kemenangan dakwah

Ustadz Faisal, musyrif (pendamping.red) peserta putra menjabarkan kondisi kepesertaan secara keseluruhan. "Alhamdulillah acara MQ bisa berjalan dengan lancar. Peserta sangat antusias. Namun karena waktu yang singkat, maka banyak dari pesertatidak mencapai target", ugkapnya.

Puji (25), salah satu peserta Mukhoyyam Qur’an IV mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa mengikuti rangkaian agenda hingga selesai. “Alhamdulillah Allah mentakdirkan saya mengikuti agenda bermanfaat ini hingga akhir. Dari keseluruhan agenda, ada tiga yang mengena di hati saya, yaitu kajian tafsir Al Isra’ 78-85 bersama Al Hafidz Ustadz Riyadhus Sholihin, Sholat Malam dengan bacaan 1 Juz, dan agenda puncak bersama Al Hafidz Ustadz Abdul Aziz”, ungkapnya yang baru pertama kali mengikuti agenda seperti Mukhoyyam Qur’an ini. (HUMAS PKS KOTA MAGELANG)

Link Video Taujih Ustadz Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc [AL HAFIDZ]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger