" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » BERITA KEPADA KAWAN, RENUNGAN ATAS BENCANA NEPAL 7,9 SEKALA RICTER

BERITA KEPADA KAWAN, RENUNGAN ATAS BENCANA NEPAL 7,9 SEKALA RICTER

Written By PKS KOTA MGL on Senin, 27 April 2015 | 27.4.15



Bencana Gempa di Nepal (dok.google)


....Mungkin Tuhan Mulai Bosan Melihat Tingkah kita
Yang selalu salah dan bangga akan dosa-dosa
Atau alam mulai enggan
Bersahabat dengan kita
Coba kita tanyakan pada rumput yang bergoyang


Kekuasaan Allah begitu besarnya, Rahmat Allah begitu  luasnya dan cobaan yang diberikan Allah juga tidak ada satu pun dari kita yang mengetahuinya. Nepal, negara yang berada di Benua Asia, berbatasan dengan Negara India dan daerah otonomi Tibet yang dikuasai oleh China, dan terdapat puncak tertinggi yaitu Mount Everest (8.850 m) (www.anneahira.com), mengalami gempa bumi berkekuatan 7,9 skala richter pada Sabtu tengah hari (25/4).

Dilansir dari berita nasional maupun internasional,  korban jiwa dalam gempa ini sudah mencapai 2500 orang di Nepal, India dan China. Sedangkan korban luka tercatat 5.838 orang, sementara.  Gempa berpusat di sebelah timur Kota Pokhara, dan berkekuatan merusak.Negara Nepal mengalami kerusakan yang berat, terjadi tanah longsor, reruntuhan bangunan dan kerusakan jalan yang menghalangi akses untuk mengirimkan bantuan dan berkomunikasi. Bencana di Negara Nepal bukan kali pertama terjadi, gempa terbesar di Negara Nepal pernah terjadi pada 15 Januari 1934 dan menewaskan 16.000 orang.

Masa Besar Allah dengan segala kehendakNya. Bencana hebat dan telah menewaskan saudara kita di Nepal, dan hendaknya menjadi renungan kita, bahwasannya manusia adalah ciptaan Allah yang apabila dihempaskan bencana, manusia tak mampu berbuat banyak. Bencana adalah suatu tanda kebesaran Allah, tiada suatu musibah pun yang tidak diizinkan oleh Allah. 

Allah Ta’ala juga berfirman,

مَا أَصَابَ مِن مُّصِيبَةٍ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ
“Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah.” (Qs. At Taghobun: 11)

Dari ayat Al-Quran telah dijelaskan bahwa setiap yang terjadi pada hamba Allah adalah atas izin dan sepengetahuan Allah. Gempa dan segala macam bentuk cobaan adalah suatu tanda bahwa Allah lah yang paling Esa dan Kuasa, tidak ada satu pun yang mampu menandingiNya. 

Gempa Nepal merupakan duka bagi dunia internasional, saudara kita berguguran atas kehendak Allah SWT. PKS Kota Magelang turut berduka cita dan prihatin atas bencana gampa bumi yang melanda Nepal.

Bustanul Arifin selaku Ketua DPD PKS Kota Magelang mendoakana agar seluruh warga Nepal dan Pemerintah Nepal diberikan kesabaran dan keteguhan dam menapaki kehidupan di masa yang akan datang. 

“Mari kita bantu semampu kita untuk saudara-saudara di Nepal, baik melalui donasi maupun melalu doa untuk seluruh warga negara Nepal”, ungkap Bustanul Arifin.

Bencana adalah peringatan, bencana adalah ujian dan bencana adalah tanda kebesaran Sang Pencipta bumi dan manusia. Sebagai manusia tidaklah pantas bila memiliki rasa kesombongan, karena manusia adalah ciptaan Allah yang selayaknya menjadi hamba yang terus bertakwa, karena manusia tidaklah mengetahui apa yang telah ditakdirkan untuk dirinya. 

Bencana Nepal yang menewaskan ribuan orang, patutlah menjadi renungan bagi setiap insan, dan kita sebagai umat manusia selayaknya membantu semampu kita dan mendoakan untuk saudara di Nepal. (FN)



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger