" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Catatan Relawan PKS di Dusun Pencil Wanayasa Banjarnegara

Catatan Relawan PKS di Dusun Pencil Wanayasa Banjarnegara

Written By PKS KOTA MGL on Senin, 15 Desember 2014 | 15.12.14

Warga Dsn Pencil bersama Relawan PKS bongkar rumah
PKS KOTA MAGELANG -- [Kiprah Kami | Topik Pilihan] Banjarnegara, Bencana tanah longsor yang terjadi pada hari jum'at 12 Desember 2014 memunculkan kepedulian dari berbagai pihak.  Demikian pula dengan PKS Kota Magelang yang langsung mengirimkan relawan ke lokasi longsor Banjarnegara. Sabtu malam rombongan Relawan berangkat menuju DPD PKS Banjarnegara.sebagai Posko Bencana Relawan PKS.

Minggu 14 Desember 2014 Relawan PKS Kota Magelang menuju lokasi bencana di Dusun Pencil Wanayasa, dusun ini telah mengalami longsor 1 minggu sebelum longsor daerah Jemblung. Di dusun Pencil ini Relawan PKS membantu warga yang sedang mengevakuasi/bongkar rumah-rumah yang kemungkinan akan terkena dampak tanah longsor berikutnya.

Warga membongkar sendiri rumah mereka dan memindahkannya ke tempat yang lebih aman. Di dusun  ini tidak ada korban jiwa tapi posisi rumah yang dekat dengan longsoran memyebabkan mereka terpaksa membongkar sendiri rumahnya untuk menghindari longsor susulan.
 
Warga sangat senang dengan keberadaan Relawan PKS seperti yang disampaikan oleh Bp. Riyadi bersama dua tetangganya disela-sela pembongkaran rumah warga ... berikut kutipannya :

"Saya salut dengan PKS yang selama ini hanya mendengar bahwa kader-kader PKS senang membantu orang lain, sekarang saya membuktikan sendiri"

"Saya aktivis salah satu partai tapi sekarang saya ingin gabung dengan PKS"

Longsor di Dusun Pencil Wanayasa Banjarnegara ini tidak banyak relawan atau media yang datang ke tempat ini berbeda jauh dengan di Jemblung, Padahal warga sangat membutuhkan uluran bantuan dari Relawan. Dari 36 rumah (KK) dusun Pencil Wanayasa ini direncanakan akan Bedol Desa dikarenakan tanah yang masih labil, pergerakan tanahnya pelan-pelan tetapi bergerak terus. (by : Eko S)

Berikut Foto-Foto Perjalanan Relawan PKS Kota Magelang Menuju Dsn Pencil  Wanayasa Banjarnegara

Bersama TNI dan POLRI menuju lokasi longsor

Lokasi Dsn Pencil Desa Wanayasa
perjalanan ke lokasi Dsn Pencil
 

Bersama Relawan lain bongkar rumah warga
rumah warga yang dievakuasi

--- ) Humas PKS Kota Magelang ( ---
 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger